Hong Kong Open Super Series 2017

Jari Kaki Infeksi, Axelsen Mundur dari Hong Kong Open 2017

Kautsar Halim    •    23 November 2017 00:44 WIB
bulu tangkis
Jari Kaki Infeksi, Axelsen Mundur dari Hong Kong Open 2017
Viktor Axelsen. (AFP PHOTO / STR / China OUT)

Kowloon: Pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia, Viktor Axelsen, gagal tampil di ajang Hong Kong Open Super Series 2017. Itu terjadi karena jari kelingking kakinya mengalami cedera.

Kabar mundurnya Axelsen diketahui menjelang perhelatan babak pertama yang berlangsung pada Rabu 22 November. Informasi itu bahkan disampaikan sendiri oleh Axelsen lewat Instagram resmi miliknya.  

"Saya punya kabar buruk dari Hong Kong karena tidak bisa bermain. Itu terjadi karena adanya infeksi di jari kelingking kaki saya," tulis Axelsen dalam akun Instagramnya.

"Saya sudah mengobatinya semenjak melakoni final Tiongkok Open, tapi kaki saya malah makin sakit dan mustahil untuk mengenakan sepatu pada saat ini," tambahnya.


Klik: 11 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua Hong Kong Open 2017


Kazumasa Sakai asal Jepang merupakan pebulu tangkis yang mendapat keuntungan atas absennya Axelsen. Pasalnya, ia dijadwalkan bentrok dengan wakil Denmark tersebut pada babak pertama.

Meski harus absen, Axelsen masih sangat berpeluang tampil di turnamen penutup Dubai Super Series Finals pada 14 Desember mendatang. Pasalnya, saat ini dia sedang bertengger di urutan enam klasemen sementara menuju Dubai dengan kumpulan 39,700 poin.

"Saya harap cedera ini bisa pulih sesegera mungkin agar saya bisa mempersiapkan diri menuju Dubai Super Series Finals. Saya kecewa dengan adanya cedera ini karena sangat menantikan tampil di Hong Kong pada tahun ini," tutup Axelsen.

Selain berstatus sebagai pebulutangkis ranking satu dunia, Axelsen juga Juara Dunia 2017. Namun, ia hanya menjadi runner up setelah dikalahkan Chen Long pada final Tiongkok Open Super Series akhir pekan lalu.

 


(KAU)