Jelang BWF WJC 2017

Unjuk Kekuatan di Turnamen Mini, Selandia Baru Jadi Ancaman di WJC 2017

Rendy Renuki H    •    05 Oktober 2017 09:24 WIB
bulu tangkis
Unjuk Kekuatan di Turnamen Mini, Selandia Baru Jadi Ancaman di WJC 2017
Pebulu tangkis putri Selandia Baru, Sally Fu (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selandia baru bisa menjadi ancaman di ajang BWF World Junior Championship (WJC) 2017. Negara di Barat Samudera Pasifik itu mampu unjuk kekuatan di turnamen mini yang digelar sejak dua hari lalu.

Selandia Baru berhasil mengirimkan empat wakilnya di final pada turnamen mini tersebut di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Empat wakil itu berada di sektor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran. 
Pelatih Selandia Baru, Robbie Thackham mengaku cukup puas dengan hasil yang dicapai oleh para atletnya. Pencapaian di turnamen ini dinilainya bisa menjadi modal untuk WJC yang akan mulai digelar 9-22 Oktober nanti.

“Ada 4 wakil yang berhasil masuk ke final, saya rasa ini sudah cukup baik untuk modal mereka bermain di WJC. Saya merespon hasil ini dengan positif meskipun saya berharap lebih banyak lagi yang masuk final,” papar Robbie dilansir Badmintonindonesia.org.

Baca: Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Masuk Grup Mudah


Sementara, pebulu tangkis putri Selandia Baru, Sally Fu, berhasil menempatkan diri di dua nomor final yaitu tunggal putri dan ganda putri. Di tunggal putri, ia berhasil mengalahkan wakil Brasil, Jacqueline Lopes Lima dengan skor 10-21, 21-7 dan 21-18. Sedangkan di ganda putri, Sally yang berpasangan dengan Ella Smith mengalahkan Maggie Chan/Victoria He dengan skor 21-15 dan 21-16.

“Hari ini permainan saya masih terlalu lambat dan kurang fokus, jadi saya harus kehilangan game pertama, tetapi ketika memasuki game kedua dan ketiga saya bisa lebih fokus dan akhirnya bisa menang," jelas Sally tentang permainannya di nomor tunggal putri.
 
"Untuk permainan ganda saya sudah lebih fokus dan siap bermain jadi saya bisa bermain dengan lebih baik,” tambah Sally.

Video: Indonesia Peringkat Tiga Kejuaraan Dunia Wushu 2017
 


(REN)