French Open 2017

Kesan Apriani Raih Gelar Super Series Pertamanya

A. Firdaus    •    30 Oktober 2017 00:00 WIB
bulu tangkis
Kesan Apriani Raih Gelar Super Series Pertamanya
Greysia Polii dan Apriani Rahayu (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Paris: Apriani Rahayu menjadi pebulu tangkis Indonesia yang paling berbahagia pada akhir pekan ini. Bagaimana tidak, ia meraih gelar super series pertamanya sejak berkarier di dunia bulu tangkis.

Apriani ditunjuk sebagai pendamping Greysia Polii sebagai andalan di sektor ganda putri Indonesia. Ia menggantikan posisi Nitya Krishinda yang menjalani pemulihan usai naik meja operasi lantaran cedera pada lututnya.

Setelah mengikuti berbagai turnamen, Apriani akhirnya merasakan kebahagiaan. Sebab gelar French Open 2017 ini merupakan prestasi pertamanya merebut gelar di level super series.

Klik di sini: Menunda Pesta Juara Marquez Jadi Akhir Pekan Sempurna untuk Dovi

"Rasanya masih tidak percaya, karena saya senang banget. Dari awal memang saya diminta untuk percaya diri, awalnya sempat ragu, tapi saya dibimbing senior dan pelatih saya. Saya bingung mau berkata apa lagi, rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ujar Apriani.

Menanggapi permainan Apriani, Greysia menganggap salah satu faktor kemenangan di turnamen ini adalah peran rekannya. Ia menilai penampilan Apriani stabil sepanjang laga. Terutama saat laga final yang memiliki atmosfer lebih tinggi.

Klik di sini: Kalahkan Venus Williams, Wozniacki Rebut Gelar WTA Finals

"Senang sama penampilan kami berdua, terutama Apriani. Dia bisa mengontrol semua, apalagi final, bukan pertandingan yang mudah. Tetapi dia stabil, percaya diri dan ini membantu saya di lapangan," terangnya.

Greysia/Apriani tampil di final dengan cemerlang. Mereka berhasil meredam perlawanan ganda putri Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan straight game 21-17 21-15.

Pelari Maroko Juara Jakarta Marathon 2017
 


(FIR)