Hasil Lengkap Final India Open 2018

Kautsar Halim    •    05 Februari 2018 00:02 WIB
bulu tangkis
Hasil Lengkap Final India Open 2018
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Humas PBSI)

New Delhi: Seluruh pertandingan final India Open telah selesai bergulir pada Minggu 4 Februari malam WIB. Para pebulu tangkis Indonesia berhasil mendominasi turnamen dengan merebut dua gelar juara.

Gelar pertama untuk Indonesia diraih lewat sektor ganda putri yang dimainkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sedangkan, gelar keduanya dipersembahkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari nomor ganda putra.
 

Klik: Praveen/Melati Tetap Mensyukuri Hasil Negatif di Final


Sejatinya, Indonesia bisa memboyong tiga gelar juara karena Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga tampil di final. Namun pasangan anyar tersebut ditaklukkan dengan mudah oleh wakil Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Dua gelar juara yang diraih sudah cukup untuk membuat Indonesia mendominasi turnamen. Pasalnya, finalis dari negara peserta lainnya hanya mampu memboyong satu gelar juara.


Klik:  Kevin/Marcus Persembahkan Gelar Kedua untuk Indonesia


Tiongkok yang biasanya perkasa hanya mampu membawa pulang satu gelar juara. Itu pun diraih dari nomor tunggal putra yang dimainkan oleh Shi Yuqi.

Denmark berhasil menempatkan dua wakilnya di final. Namun, gelar juaranya hanya didapat oleh Mathias/Christinna yang tampil di nomor ganda campuran.

Beiwen Zhang yang merupakan tunggal putri Malaysia berhasil mengalahkan Pusarla V. Sindhu pada final. Hasil ini cukup mengejutkan karena Sindhu yang berasal dari India berstatus sebagai unggulan pertama.

Berikut hasil lengkap partai final India Open 2018:

 


(KAU)