Yonex-Sunrise Doubles Special 2017

Yonex-Sunrise Doubles Special Fokus Pembinaan Sektor Ganda

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 Desember 2017 16:01 WIB
bulu tangkis
Yonex-Sunrise Doubles Special Fokus Pembinaan Sektor Ganda
Pelatih spesialis ganda, Herry IP didampingi Hendra Setiawan (kiri) dan Chandra Wijaya saat konferensi pers Yonex-Sunrise Doubles Special (Foto: MTVN/Gregah Nurikhsani)

Jakarta: Turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championship hadir lagi di penghujung tahun 2017 ini. Setelah absen tahun 2016 lalu, panitia penyelenggara menambah kategori peserta dan meniadakan nomor senior untuk memfokuskan pembinaan atlet bulu tangkis muda.

Turut hadir di jumpa pers di antaranya adalah Candra Wijaya, Hendra Setiawan, Heri IP, dan Berry Tamba. Dipandu Broto Happy, dijelaskan bahwa turnamen ini akan terasa cukup spesial.

"Tahun lalu terpaksa tidak digelar karena tidak ada arena yang representatif. Tapi tahun ini Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC) sudah selesai dibangun dan siap menghelat turnamen doubles special ini," kata Broto.
 

Baca: Musuh Utama Marcus/Kevin Jelang Dubai World Super Series


Candra Wijaya mengatakan, turnamen ini akan diikuti oleh tiga kategori utama, yakni pemula (U-15), remaja (U-17), dan taruna (U-19). Sedangkan untuk kelompok senior tidak diperlombakan.

"Ada kelompok-kelompok usia yang terbagi dalam beberapa kategori, namun lewat diskusi intern, kita hapus kelompok senior. Sebab, kita ingin fokus ke pembinaan usia muda," ujar Candra.
 

Baca juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023


"Namun, beberapa pebulu tangkis senior akan hadir untuk meramaikan. Jadi sebagai ajang reuni juga. Lalu ada 3 on 3, lebih untuk meramaikan turnamen saja," tambahnya lagi.

CWIBC berlokasi di Serpong, Tangerang, dengan luas 6.500 m2. Candra Wijaya menuturkan, turnamen ini sekaligus jadi ajang promosi arena atau hall berstandar internasional tersebut.

Ada sembilan lapangan yang semuanya diberikan oleh Yonex. Selain itu, CWIBC bisa menampung 1.500 penonton dalam satu waktu.

Video: ?Persib Bandung Kenalkan Pelatih Barunya



(ACF)