Alasan PB Djarum Loloskan Lebih Banyak Peserta ke Tahap Karantina Tahun Ini

Patrick Pinaria    •    05 September 2016 03:07 WIB
bulu tangkis
Alasan PB Djarum Loloskan Lebih Banyak Peserta ke Tahap Karantina Tahun Ini
Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi (Foto: MTVN/Patrick Yoshua Pinaria)

Metrotvnews.com, Kudus: Tahap audisi final Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 telah berakhir pada Minggu 4 September. Sebanyak 53 peserta telah dipilih lolos untuk melaju ke tahapan karantina.

Jumlah peserta yang lolos ke tahap karantina tahun ini melebihi target yang ditetapkan PB Djarum. Awalnya, mereka hanya memasang sebanyak 40 kuota untuk para peserta ke tahap karantina tahun ini. Bahkan, jumlah kali ini lebih banyak ketimbang jumlah tahun 2015. Ketika itu, pihak PB Djarum hanya meloloskan sekitar 48 peserta.

"Jumlahnya untuk masuk tahap karantina tahun ini sedikit lebih banyak. Seingat saya tahun lalu, kami meloloskan kira-kira sebanyak 46 atau 48 peserta," ujar manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi.

Pada kesempatan itu, Fung juga menjelaskan banyaknya potensi peserta U-13 di audisi final menjadi alasan PB Djarum menambah kuota lebih banyak pada tahun ini.

"Setelah memantau performa para peserta saat bertanding selama tiga hari pada tahap audisi ini, kami menilai potensi peserta U-13 lebih banyak. Sehingga kami memutuskan untuk menambah kuota lebih banyak," tambahnya.

"Kemudian, kami juga melihat potensi para peserta U-15 pada tahapan audisi final ini. Kami menilai paling tidak ada suatu keistimewaan yang menonjol. Kami pun akan mencoba memberi kesempatan dengan cara membandingkan mereka dengan atlet U-15 yang sudah bergabung di PB Djarum sebelumnya," tutur Fung.

Selanjutnya, ke-53 peserta akan melewati masa karantina selama satu pekan yang berlangsung pada 5 hingga 11 September. Setelah itu, mereka akan menentukan siapa peserta yang berhak mendapatkan beasiswa dan bergabung ke klub PB Djarum.



(REN)

Kemeriahan Seremoni Penutupan PON 2016 Jabar
PON 2016

Kemeriahan Seremoni Penutupan PON 2016 Jabar

13 minutes Ago

Upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat berlangsung dengan megah dan me…

BERITA LAINNYA