Indonesia Open 2018

Sebelum Hadapi Owi/Butet, Ganda Campuran Malaysia Minta Dukungan Suporter Indonesia

Kautsar Halim    •    07 Juli 2018 21:57 WIB
bulu tangkis
Sebelum Hadapi Owi/Butet, Ganda Campuran Malaysia Minta Dukungan Suporter Indonesia
Jumpa fans ganda campuran Malaysia, Chan Peng Son/Goh Liu Ying, di ajang Indonesia Open 2018. (Foto: Kautsar/Medcom.id)

Jakarta: Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Son/Goh Liu Ying, mendapat kesempatan jumpa penggemar di ajang Indonesia Open 2018. Kegiatan tersebut berlangsung meriah meskipun kebanyakan fan yang datang adalah pencinta bulu tangkis Indonesia.

Sesi jumpa penggemar digelar setelah Chan/Goh bertanding kontra pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada semifinal, Sabtu 7 Juli. Saat itu, keduanya hanya perlu waktu 36 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-18 dan 21-16.

Dalam acara jumpa penggemar, Chan/Goh melakukan aktifitas seperti foto bersama serta menjawab pertanyaan. Syaratnya untuk berinteraksi langsung juga sangat mudah karena hanya perlu mengacungkan tangan dengan cepat.

Klik: Owi/Butet Lolos ke Final Indonesia Open 2018

Sesi jumpa pers berlangsung sekitar 20 menit. Meski tidak terlalu lama, kesempatan itu sangat diapresiasi oleh Chan/Goh. Terlebih lagi, mereka akan menghadap Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang merupakan wakil Indonesia pada fase final, Minggu 8 Juli.

"Terima kasih atas dukungan yang kalian berikan ketika kami bertanding tadi (kontra Zheng/Huang). Saya harap dukungan itu tetap ada ketika kami tampil di final," ujar Goh dihadapan para fannya.

Spontan, harapan Goh ditanggapi dengan gelak tawa oleh para fan. Pasalnya, Owi/Butet--julukan Tontowi/Liliyana merupakan ganda campuran terbaik Indonesia yang sangat dinantikan penampilannya oleh suporter lokal.

Klik: Fajar/Rian Tetap Mensyukuri Kekalahan di Semifinal

Firli merupakan salah satu suporter lokal yang hadir dalam jumpa penggemar tersebut. Ia mengaku ikut mendukung Chan/Goh di semifinal karena menganggap partai final bakal lebih seru jika ada wakil Indonesia dan Malaysia yang bertarung.

"Kalau malaysia lawan Tiongkok, saya dukung Malaysia. Tapi kalau Malaysia lawan Indonesia, saya tetap dukung Owi/Butet," kata Firli yang datang ditemani Mila, salah satu rekannya yang sama-sama belajar di Universitas Indonesia. 

Suporter Indonesia dari Jakarta, Firli dan Mila.


"Sebenarnya saya ikut dukung Malaysia di semifinal agar bisa rematch dengan Indonesia saja. Soalnya, Owi/Butet pernah bertanding dengan mereka juga di final Olimpiade 2016," tambahnya." tambahnya.

Jumpa penggemar merupakan salah rangkaian event di ajang Indonesia Open 2018. Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa pebulu tangkis ternama dunia untuk mengobati rasa penasaran pencinta bulu tangkis Indonesia kepada idolanya.

Jumpa fans Debby Susanto di ajang Indonesia Open 2018


Kendati demikian, tetap pebulu tangkis Indonesia yang lebih banyak diminati para fans lokal. Itu terbukti dengan digelarnya sesi jumpa pers Debby Susanto yang berlangsung pada waktu yang sama dengan jumpa penggemar Chan/Goh.





(KAU)