Selandia Baru Open 2018

Lolos, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto Bentrok di Perempat Final

Achmad Firdaus    •    03 Mei 2018 17:38 WIB
bulu tangkis
Lolos, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto Bentrok di Perempat Final
Jonatan Christie (Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PBSI)

Auckland: Dua tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie terus menjaga asa meraih gelar juara di ajang Selandia Baru Terbuka 2018. Keduanya baru saja memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Tommy memastikan diri lolos ke babak delapan besar usai memenangi pertarungan melawan sesama wakil Indonesia, Panji Ahmad Maulana.

Tommy yang unggul pengalaman, tampak tidak menemui kesulitan berarti dalam meladeni permainan Panji. Hanya dalam tempo 37 menit, putra dari legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, itu sukses memastikan kemenangan straight game 21-17 dan 21-3.
 

Baca: Gregoria Melaju, Hafiz/Gloria Angkat Koper


Langkah gemilang Tommy berhasil diikuti Jonatan Christie yang berhadapan dengan wakil Jepang, Koki Watanabe. Jonatan yang ditempatkan sebagai unggulan dua di turnamen ini tampil impresif di game pertama dengan selalu memimpin perolehan poin.

Watanabe sempat memberikan perlawanan sengit di pertengahan game kedua. Namun, pada akhirnya Jonatan tetap mampu mengatasi perlawanan pemain non unggulan tersebut. Dalam tempo 39 menit, Jonatan membungkus kemenangan 21-13 dan 21-15.

Sayangnya, di babak perempat final Jonatan harus melakoni perang saudara melawan Tommy. Namun, positifnya Indonesia setidaknya sudah mengamankan satu tempat di babak semifinal.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Indonesia Masuk Grup Neraka di Piala AFF 2018




(ACF)