Piala Thomas 2018

Penyesalan Jonatan Christie

Alfa Mandalika    •    23 Mei 2018 18:59 WIB
Piala Thomas & Uber
Penyesalan Jonatan Christie
Jonatan Christie. (Foto: dok. PBSI)

Bangkok: Tunggal putra Jonatan Christie harus menelan kekalahan pada penyisihan Grup B Piala Thomas 2018. Jonatan kalah pebulu tangkis Korea Selatan Kwang Hee Heo.

Jonatan boleh dibilang tak bisa mengikuti ritme permainan Heo. Terbukti, Jonatan menyerah 17-21 dan 19-21 di Impact Arena, Bangkok.

“Tadi pertama kalinya saya turun, jadi belum sempat tes lapangan, apalagi kemarin kan sempat flu. Kemarin latihan juga masih ada yang kurang enak. Tapi over all tadi sudah lebih baik, kondisi lebih oke. Cuma tadi ada beberapa kali penggunaan strokenya yang kurang tepat, karena kalah angin dan menang angin,” kata Jonatan seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Rabu 23 Mei 2018.

Jonatan punya catatan ertemuan yang kurang menguntungkan dengan Heo. Dua kali berhadapan sebelumnya, Jonatan belum pernah menang satu kali pun dari Heo. 

Baca: Sengit, Hendra/Ahsan kembali Samakan Kedudukan dari Korea


“Kwang Hee Heo juga pemain bagus, dua pertemuan terakhir saya kalah dari dia. Tapi saya tetap mencoba fokus dan bermain yang terbaik. Saya menyesal tidak bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia, apalagi ini penentu juara grup atau bukan. Tapi semoga Indonesia bisa meraih kemenangan pada pertandingan ini,” ujar Jonatan.

Meski belum bisa maksimal di laganya kali ini, Jonatan mengaku siap jika harus diturunkan pada pertandingan berikutnya.

“Kalau diturunkan lagi saya siap, harus siap. Fokus penggunaan strokenya harus lebih diperbaiki lagi. Tapi nanti kan ada keputusan lagi dari pelatih dan manajer,” ungkapnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Uber 2018


(ASM)