Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000

Jonathan Christie Tersingkir, Anthony Ginting Enggan Terbebani

Krisna Octavianus    •    04 Juli 2018 16:00 WIB
bulu tangkisindonesia open
Jonathan Christie Tersingkir, Anthony Ginting Enggan Terbebani
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta: Kegagalan Jonathan Christie melaju ke babak kedua Indonesia Open 2018 tidak diikuti oleh Anthony Ginting. Nama terakhir berhasil lolos usai menaklukan Mark Caljouw asal Belanda 21-9 dan 21-17, Rabu 4 Juli siang WIB.

Jonathan Christie harus mengakui keunggulan Vikor Axelsen asal Denmark, Selasa 3 Juli. Dengan demikian, wakil tunggal putra Indonesia sisa dua di babak kedua Indonesia Open tahun ini. Selain Ginting, wakil Indonesia lain uyang lolos adalah Tommy Sugiarto.

Sementara itu, jika berbicara Pelatnas PBSI, maka Ginting satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia. Soal ini, Ginting enggan terbebani. Dia malah mau menunjukkan performa saat juara Indonesia Masters 2018 awal tahun ini di Istora Senayan.
 

Baca: Tumbangkan Seniornya, Marcus/Kevin Melaju ke Babak Kedua


"Ya, memang kita dari Indonesia untuk tunggal putra kan cuma tiga ya. Kalau Jonathan Christie kurang beruntung lawan Viktor Axelsen, mungkin kalau pemain lain kans masuk babak kedua lebih besar. Kalau Axelsen kan dia pemain bagus.

?"?Sisa saya sendiri (dari Pelatnas), saya enggak mau terbebani. Saya mau ulang lagi waktu pikiran saya pas juara di Indonesia Masters (Januari 2018). Mau terapin lagi soal pikiran saya waktu itu," lanjutnya.
 

Baca juga: Anthony Ginting Melaju Mudah ke Babak Kedua


Sementara itu, di babak kedua, Ginting akan menghadapi lawan berat, Srikanth Kidambi atau Kento Momota. Jika bertemu dengan Momota, dia mengaku sudah siap setelah kekalahan di Malaysia Open pekan lalu.

?"?Kala?u? evaluasi, kalau ketemu Momota besok, evaluasi enggak banyak. Saya kalah rubber game pas di Malaysia. Laga ketat juga ?kemarin. Kebetulan dari segi lapangan dan ?shuttle?co?c?k kan berbeda. Cara permainan di lapangan nanti berbeda. Eval?uasinya lebih jaga fokus, saya kemarin pas di game ketiga malah keecolongan. Saya harus jaga fokus sampai selesai," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Keseruan FIFA Fan Fest Moscow, #SalamdariRusia



(ACF)