Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000

Taklukkan Wakil Denmark, Hafiz/Gloria Lolos ke Perempat Final

Krisna Octavianus    •    05 Juli 2018 13:33 WIB
bulu tangkis
Taklukkan Wakil Denmark, Hafiz/Gloria Lolos ke Perempat Final
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja (kiri). (Foto: PBSI)

Jakarta: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000. Mereka lolos usai mengalahkan ganda Denmark,  Mathias Christiansen/Christinna Pedersen 14-21, 21-13, dan 21-7.

Ini menjadi pertemuan kedua dalam sepekan bagi kedua pasangan ini setelah sebelumnya saling berhadapan di ajang Malaysia Open 2018. Hafiz/Gloria membuka laga dengan kurang baik di mana mereka lebih banyak tertekan.

Namun, pada game kedua dan ketiga, Hafiz/Gloria tampil lebih baik dengan bermain agresif. Terutama pada game ketiga saat mereka menang mudah 21-7.

Baca: Ricky/Debby Berhasil Amankan Tiket ke Perempat Final


“Yang jelas kami udah persiapan dengan baik, karena kita kan sudah ketemu mereka sekali di Malaysia. Sudah tahu cara main dia, buat nyari poinnya, cuma harus konsisten aja. Yang enak main pas game ketiga. Tapi game pertama kami kalah cepat, jadi ketinggalan,” ujar Hafiz.

“Sama pertemuan di Malaysia kemarin mungkin hampir enggak ada bedanya, kerasa set pertama aja. Kalau pasa di Malaysia mereka suka angkat-angkat bola, sekarang lebih cepat,” lanjutnya.

“Kita berdua sudah tampil habis-habisan, kita yakin hasil enggak lari dari usaha. Kuncinya berjuang fokus, dan tenang di lapangan tadi,” timpal Gloria.

Untuk laga selanjutnya, Hafiz/Gloria akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Mengenai pertemuan ini, Gloria mengaku belum tahu apa yang dilakukan. Info bertemunya Ricky/Debby didapat dari wartawan.

“Untuk besok ya tetap tampil maksimal, kita sudah persiapan satu-satu. Justru saya tahunya dari wartawan, makanya saya belum tahu,” pungkasnya.

Pertemuan Hafiz/Gloria kontra Ricky/Debby sekaligus memastikan ganda campuran Indonesia sudah memastikan satu wakil di semifinal.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia


(ASM)