Debby Susanto Pensiun Dini Demi Keluarga

Kautsar Halim    •    24 Januari 2019 12:55 WIB
bulu tangkis
Debby Susanto Pensiun Dini Demi Keluarga
Debby Susanto (kanan). (Foto: Dok. PBSI)

Debby Susanto ingin fokus bersama keluaga. Hal itu yang menjadi alasan utama dia gantung raket.

Jakarta: Debby Susanto memutuskan pensiun sebagai pebulu tangkis profesional Indonesia pada Selasa 22 Januari lalu. Keputusan itu ia ambil di usia yang masih produktif, yakni 29 tahun.

Terdapat beberapa hal yang membuat Debby lebih memilih pensiun dini. Salah satunya karena ingin fokus berkeluarga. Seperti diketahui, Debby telah menikah dengan Haptiwan Daya pada 21 Oktober 2017.

Seperti tertera dalam rilis Humas PBSI yang diterima medcom.id, Debby mengaku tidak fokus menjalani bahtera  rumah tangga dengan jadwal bulu tangkis yang padat. Dia bahkan jarang bertemu keluarga maupun suaminya.

Baca: Debby Susanto dalam Angka

"Sekarang mau fokus untuk keluarga. Badmintonnya sudah dulu. Apalagi saya sudah menikah, tapi jarang pulang ke rumah. Ibarat main rumah tangga-rumah tanggaan saja, tidak seperti rumah tangga sungguhan," kata Debby.

"Selain itu, saya mau fokus ke orang tua juga karena sudah merantau dari kecil atau jauh dari orangtua. Jadi, mau quality time dulu dengan keluarga dulu," tambahnya.

Debby sudah menghabiskan 17 tahun  hidupnya sebagai pemain bulu tangkis. Dalam kurun waktu itu, dia sudah meraih beragam prestasi yang beberapa di antaranya emas Kejuaraan Dunia Junior 2007 (ganda putri), emas SEA Games 2013, dan emas SEA Games 2015 (ganda campuran).

Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra


(ASM)