Bulu Tangkis

Tontowi Disiapkan Pelatih Bermain Hingga 2024

Rendy Renuki H    •    19 Juli 2017 22:49 WIB
bulu tangkis
Tontowi Disiapkan Pelatih Bermain Hingga 2024
Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sedang dikejar dengan waktu sebagai andalan sektor ganda campuran Indonesia. Namun, jika Liliyana ditantang pelatih Richard Mainaky tampil hingga 2020, Tontowi disiapkan bermain hingga 2024.

Pasangan yang karib disapa Owi/Butet ini memang sudah tidak muda lagi. Owi berusia 30 tahun, sedangkan Butet 31 tahun, ditambah Butet yang mengalami cedera lutut membuat pasangan ini terancam bubar jalan.

Namun, Richard menilai setidaknya Owi masih bisa bertahan meski harus berpisah dari Butet. Ia masih bisa dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Wijaya seperti saat Butet Absen.
 

Baca: Liliyana Natsir Ditantang Bermain Sampai Olimpiade 2020


"Berapa lama Owi/Butet bertahan? Kalau melihat timbal balik mereka, ini bisa sampai Olimpiade 2020. Kalau mereka nurut sama program saya, mungkin bisa lebih lama," ujar Richard kepada awak media beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Tapi untuk Owi, secara faktanya Owi bisa ikuti program saya mungkin sampai 2024. Saya sempat pasangankan dengan Gloria, jadi saya lihat cukup panjang," lanjut Kakak dari Richard Mainaky ini.
 

Baca juga: Pelatih Minta Tontowi Bekerja Ekstra Sokong Liliyana


Sementara, Owi sendiri mengaku siap dimainkan di nomor mana saja. Ia menegaskan akan mengikuti segala keputusan sang pelatih jika dirasa itu yang terbaik selepas berpisah dari Butet.

"Kalau saya terserah Kak Richard. Kalau dia masih percaya, saya akan terus, saya masih akan di ganda campuran. Saya akan ikut keputusan Kak Richard, kalau mau dipindahkan saya ikuti saja," jelas Owi.

Video: ?Federer dan Muguruza Berdansa di Wimbledon Champions Dinner
 


(ACF)