Badminton Asia Championship 2018

Lee Chong Wei dan Chen Long Belum Terbendung

Rendy Renuki H    •    28 April 2018 09:00 WIB
bulu tangkis
Lee Chong Wei dan Chen Long Belum Terbendung
Lee Chong Wei (AFP PHOTO / - / China OUT)

Wuhan: Langkah dua unggulan tunggal putra dunia Lee Chong Wei dan Chen Long belum terbendung di Badminton Asia Championship 2018. Keduanya berhasil menembus babak semifinal, Jumat 27 April waktu setempat.

Chong Wei yang masuk ke perempat final usai mengalahkan wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting bertemu Kidambi Srikanth. Namun, unggulan kelima asal Malaysia itu berhasil menunjukkan kelasnya.

Chong Wei berhasil menang dua game langsung dari Kidambi yang menjadi unggulan pertama. Ia mengalahkan wakil India tersebut dengan skor 21-12 dna 21-15.

Klik: Eksklusif Daud Yordan: Saya Ingin Kumpul dengan Keluarga


Di semifinal, Chong Wei sudah ditunggu Kento Momota. Pebulu tangkis Jepang itu melaju usai mengalahkan unggulan ketujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 21-5 dan 21-13.

Sementara, pebulu tangkis andalan tuan rumah, Chen Long juga mampu menapaki semifinal. Ia mampu mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan pertarungan sengit 22-24, 21-15, dan 21-17.

Chen Long yang menjadi unggulan ketiga akan bertemu wakil India, Prannoy H S. Para pebulu tangkis tunggal putra India memang sedang naik daun, terbukti Prannoy lolos semifinal usai mengandaskan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Son Wan Ho dengan 21-18, 21-23, dan 21-12. (Tournamensoftware)

 


(REN)