Badminton Asia Championship 2018

Tunggal Putra Punya Dua Wakil di Babak Kedua

Rendy Renuki H    •    25 April 2018 22:16 WIB
bulu tangkis
Tunggal Putra Punya Dua Wakil di Babak Kedua
Jonatan Christie (Dok. PBSI)

Wuhan: Sektor tunggal putra Indonesia memiliki dua wakil di babak kedua turnamen Badminton Asia Championship 2018. Hasil itu dipastikan setelah Jonatan Christie berhasil mengikuti pencapaian rekannya di Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting.

Bertanding di Wuhan Sports Center, Tiongkok, Rabu 25 Maret, Jonatan memenangi pertandingan melawan kazumasa Sakai. Ia berhasil mengatasi perlawan wakil Jepang tersebut dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-11.

Selanjutnya, Jonatan akan menghadapi pebulu tangkis asal Hong Kong NG Ka Long Angus di babak kedua. Calon lawannya tersebut lolos setelah mengalahkan pebulu tangkis Taiwan Hsu Jen Hao dengan pertarungan tiga game 21-18, 14-21, dan 21-14.

Klik: Jajal Strategi Baru, Greysia/Apriyani Hampir Gugur pada Babak Pertama


Sebelumnya, Anthony menjadi wakil Indonesia pertama yang mampu lolos ke babak kedua. Hasil itu didapatkannya setelah menaklukkan pebulu tangkis Sri Lanka Niluka karunaratne dengan skor 22-20 dan 21-12.

Namun, Anthony sudah ditunggu lawan berat di babak kedua. Ia dipastikan akan menghadapi jawara bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei. Unggulan kelima tersebut lolos usai mengalahkan wakil Tiongkok Qiao Bin dengan skor 21-17 dan 21-16.

Sayang, satu wakil tunggal putra Indonesia yakni Ihsan Maulana Mustofa harus gugur di babak pertama. Ia dikalahkan unggulan kedua asal Korea Selatan Son Wan Ho dengan skor 17-21 san 10-21. (Tournamensoftware)

 


(REN)