Malaysia Open 2018

Penyebab Kekalahan Telak Della/Rizki di Semifinal

Kautsar Halim    •    30 Juni 2018 18:50 WIB
bulu tangkis
Penyebab Kekalahan Telak Della/Rizki di Semifinal
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. (Foto: Humas PBSI)

Kuala Lumpur: Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, mengomentari kekalahannya pada semifinal Malaysia Open 2018, Sabtu 30 Juni. Menurut keduanya, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menjadi lawan mereka memang lebih tangguh.

Della/Rizki tampak tidak berdaya ketika dipertemukan dengan Misaki/Ayaka. Pasalnya, ganda putri asal Jepang itu hanya butuh waktu 35 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-9 dan 21-9.

Klik: Menpora Bangga Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018

Della/Rizki seperti tidak dapat mengembangkan permainan di sepanjang laga. Berbagai skema serangan mereka bisa terbaca dan mudah dipatahkan oleh pemilik medali emas Olimpiade 2014 tersebut.

"Mereka seperti sudah menebak semua permainan kami. Permainannya lebih pintar, lincah dan bisa memprediksi pengembalian kami," ujar Rizki soal pertandingan seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.

"Sebetulnya kami sudah mencoba mengubah pola permainan. Tapi, mereka ubah lagi dan dikembalikan ke pola mereka lagi," timpal Della.

Klik: Gagal di FP2 , Marquez Tetap Dipuji Rossi

Sejatinya, Misaki/Ayaka bukan lawan baru bagi Della/Rizki. Sebelumnya, ganda putri yang sedang bertengger di ranking empat dunia tersebut juga sukses menaklukkan Della/Rizki di All England 2018 dengan skor, 12-21 dan 14-21.

"Selain berpengalaman, kemampuan pasangan Jepang ini komplet, pertahanannya rapat dan serangannya juga bagus. Memang sulit untuk menang dari mereka," tutup Della. 

Dengan takluknya Della/Rizki, artinya Indonesia tidak memiliki wakil lagi di Malaysia Open 2018 yang akan memainkan partai final besok. Pasalnya, Tommy Sugiarto juga kalah dari Lee Chong Wei dengan skor, 18-21 dan 15-21. 





(FIR)