Wakil Indonesia Sukses Tundukkan Pebulu Tangkis Junior Terbaik Dunia

Kautsar Halim    •    16 Juli 2018 13:46 WIB
bulu tangkis
Wakil Indonesia Sukses Tundukkan Pebulu Tangkis Junior Terbaik Dunia
Putri Kusuma Wardani. (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Putri Kusuma Wardani, berhasil menyumbang poin pertama untuk tim Indonesia di perempat final Asia Junior Championships 2018. Tren positif itu didapat setelah menaklukkan tunggal putri terbaik dunia asal Thailand, Phittayaporn Chaiwan.

Jalannya pertandingan perempat final berlangsung menarik di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta, Senin 16 Juli. Putri tampil diluar prediksi karena mampu mengimbangi permainan lawannya dan bahkan menang dengan skor, 21-16 dan 21-17.

Klik: Asa Tommy Sugiarto Dipatahkan Pebulu Tangkis Muda Jepang

Berbicara seusai laga, Putri menjelaskan bahwa kesabaran adalah kunci kemenangannya pada saat itu. Ia mengklaim tidak mau terburu-buru meraih poin karena lawannya memiliki pertahanan yang kuat dan pukulan yang membingungkan.   

"Saya harus bisa lebih sabar meladeni dia, sampai dia nggak tahan sendiri. Selain itu, pukulan lawan ini suka enggak kelihatan arahnya," ujar Putri seperti tertuang dalam rilis Humas PBSI.

Klik: Indonesia Raih Dua Gelar di Thailand Open 2018

Dengan kemenangan ini, artinya Indonesia unggul sementara atas Thailand dengan skor, 1-0. Menanggapi itu, Putri tidak mau jemawa karena masih ada pertandingan teman-temannya yang akan mempengaruhi langkah tim Merah Putih selanjutnya.

“Saya mau main yang terbaik dulu. Kalau diturunkan di beregu lagi, saya akan siap. Untuk perorangan juga mau maksimal. Targetnya ke semifinal dulu,” tutup Putri. 




(KAU)