Malaysia Masters 2018

Komentar Fajar/Rian Usai Melaju ke Final

Rendy Renuki H    •    20 Januari 2018 19:06 WIB
bulu tangkis
Komentar Fajar/Rian Usai Melaju ke Final
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Kuala Lumpur: Penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Masters 2018 semakin menjanjikan. Tak diunggulkan, Fajar/Rian melangkah ke partai puncak dengan mengalahkan pasangan-pasangan unggulan.

Tiket final diraih Fajar/Rian setelah mengalahkan ganda nomor dua Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 15-21, 21-16, 21-17. Dalam pertemuan sebelumnya di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Fajar/Rian dikalahkan Duo Mads dengan skor 19-21, 21-14, 25-27.

"Di game pertama, kami terlalu banyak ‘mengangkat bola’, jadi lawan dengan mudah menyerang kami. Di game kedua dan ketiga kami terus bermain no lob dan lebih banyak inisiatif menyerang," jelas Rian saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

Baca: Fajar/Rian Pastikan Tiket Final Malaysia Masters 2018


"Lawan memang smash nya tajam sekali. Kami terbawa irama main mereka di game pertama," tambah Fajar.

Ini adalah pertama kalinya Fajar/Rian melangkah ke final turnamen selevel super series. Hal ini tentunya menggambarkan peningkatan grafik penampilan anak didik Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

"Kami belajar dari pengalaman sebelumnya, main harus lebih tenang dan tidak terburu-buru," ungkap Rian ketika ditanya soal penampilannya dan Fajar selama kejuaraan Malaysia Masters 2018.

 


(REN)