Gagal di Semifinal, Tunggal Putra Taiwan tetap Semringah

Kautsar Halim    •    27 Januari 2018 23:21 WIB
Gagal di Semifinal, Tunggal Putra Taiwan tetap Semringah
Chou Tien Chen. (Foto: Kautsar/Medcom)

Jakarta: Chou Tien Chen tidak terlalu kecewa setelah terhempas dari ajang Indonesia Masters 2018. Ia mengaku bisa tetap senang karena meriahnya antusiasme pencinta bulu tangkis Tanah Air di Istora.

Chou yang merupakan unggulan keenam terhempas setelah melakoni fase semifinal, Sabtu 27 Januari. Saat itu, ia ditaklukkan wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dengan skor rubber game,  21-16, 13-21, dan 21-12.

Jalannya pertandingan memang sengit hingga terpaksa lanjut ke game ketiga. Sorak sorai suporter yang hadir lebih ditujukan kepada Anthony, namun sesekali mereka juga berdecak kagum dengan pertahanan apik yang ditunjukkan Chou.

"Anthony bermain sangat cepat dan lebih pintar pada hari ini. Saya akan belajar banyak dari pengalaman itu. Kendati demikian saya tetap suka bermain di sini karena atmosfernya sangat bagus," ujar Chou dalam jumpa pers seusai laga.

Klik: Chen Long Mengakui Kehebatan Anthony Ginting

"Saya sangat bahagia dengan suasana venue ini karena banyak pencinta bulu tangkisnya. Jadi, saya tetap senang baik itu menang maupun kalah. Hebat sekali Anthony bisa jadi pahlawan di sini," tambahnya. 

Ditegaskan lebih lanjut oleh Chou, ia tidak punya kendala apapun saat menelan kekalahan. Menurutnya, kekalahan itu terjadi karena Anthony memang tampil lebih baik ketimbang dirinya.

"Kendala angin atau lapangan sudah biasa. Tinggal bagaimana sang pemain menyesuaikan diri dengan kondisi itu saja. Sejauh ini, saya tidak ada masalah," pungkas Chou.

Anthony semakin unggul dalam rekor pertemuannya Chou dengan skor, 3-1. Sebelumnya dalam pertemuan terakhir keduanya di All England 2017, Chou keluar sebagai pemenang dengan skor,10-21 dan 14-21.

Video: FC Tokyo Jajal SUGBK
 
(KAU)