Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Komentar Rehan/Fadia Usai Sumbang Poin Perdana Indonesia

Rendy Renuki H    •    09 Oktober 2017 14:54 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Komentar Rehan/Fadia Usai Sumbang Poin Perdana Indonesia
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Twitter/INABadminton)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia pada babak penyisihan grup H1 BWF World Junior Championships 2017, Senin 9 Oktober.

Rehan/Fadia mampu meraih kemenangan atas pasangan Brasil Fabricio Farias/Jaqueline Lima. Kemenangan straight game 21-16 dan 21-15 diraih Rehan/Fadia yang hanya membutuhkan waktu 22 menit menaklukkan wakil Brasil.

Di awal game pertama Rehan/Fadia sempat terlibat poin ketat dengan lawan. Keduanya bahkan tertinggal 0-3 dan 6-8 dari lawan. Faktor angin dikatakan Rehan/Fadia menjadi kendalanya di laga pertama mereka ini.

“Tadi pas poin-poin awal masih menyesuaikan lapangan karena agak beda dengan pas latihan. Agak tidak enak, makanya poinnya agak mepet. Ada kendala angin, kadang pas sudah mau pukul tiba-tiba kayak keceng kayak kebawa angin. Jadi kayak tidak pas pukulannya,” kata Fadia melansir Badmintonindonesia.org.

Baca: Ganda Campuran Menang, Indonesia Buka Keunggulan atas Brasil


“Pertama kali main masih penyesuaian bola-bola bawah dan bola-bola atas. Terus masalah angin juga kemarin pas latihan dikasih tahu seperti ini dan itu, tapi ternyata pas main arah anginnya berbeda. Jadi kami harus menyesuaikan dulu. Selain itu agak kaget pas main tiba-tiba banyak suporternya. Padahal pas lihat di awal kaya sepi-sepi aja. Tapi ya jadi bikin semangat pastinya,” sambung Rehan.

Berhasil menang di game pertama, Rehan/Fadia kembali mencetak sukses di game berikutnya. Pada game kedua ini mereka lebih mampu menguasai lapangan dan bisa membuat jarak yang cukup jauh dari lawan. Unggul 10-2 dan 17-10, Rehan/Fadia akhirnya menang 21-15.

“Tadi saya banyak membaca bola saja. Habis servis langsung siap lagi. Banyak main taktis saja. Pemain Brazil tadi yang cowoknya lumayan. Kalau lebih bertenaga dia mungkin bagus,” ujar Fadia.

Video: Lewis Hamilton Tercepat di GP Jepang
 


(REN)