Beasiswa Bulu Tangkis

Ada yang Baru di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018

Rendy Renuki H    •    06 Februari 2018 18:46 WIB
bulu tangkis
Ada yang Baru di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018
Perwakilan PB Djarum berpose dengan para pemain penerima beasiswa bulu tangkis dari PB Djarum (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Djarum Foundation kembali menggelar audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis. Ada yang baru dalam audisi tahun ini, PB Djarum kali ini akan kembali membuka audisi di tiga kelompok usia.

Berbeda dengan 2017 lalu, tahun 2018 ini ada tiga kelompok usia yakni U-11, U-13, dan U-15. Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan kembali membuka audisi kategori usia U-15 karena banyak masukan dari sejumlah daerah.

"Tahun ini kita kembali lagi menampilkan U-15, jadi komplet lagi. Kita mau melihat potensi anak-anak di kelompok usia tersebut. Karena ada masukan dari para orang tua di daerah agar ada jenjang dari U-13," ucap Yoppy saat jumpa pers di Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018).
 

Baca: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Singapura


Menurut Yoppy, kelompok usia U-15 itu masih memungkinkan diambil untuk menjadi atlet. Ia menilai kelompok usia itu masih berpotensi dan tidak terlalu tua.

"Sesuai target PB Djarum, kita memang banyak mengambil dari U-11, U-13, dan U-15. Tidak ada istilah terlalu tua, beberapa tahun lalu saat Ikhsan Maulana Mustofa masuk, usia dia sudah di atas 15. Jadi masih keburu, masih punya harapan untuk maju," sambungnya.

Sementara, manajer tim PB Djarum, Fung Permadi, mengatakan penambahan kelompok usia U-15 telah melalui pembahasan. PB Djarum pun akan menerjunkan tim pencari bakat yang dipimpin legenda bulu tangkis Christian Hadinata.

"Penambahan ini sudah melalui pembahasan dan pertimbangan yang mendalam. Tahun lalu kita hanya fokus di U-11 dan U-13. Pada tahun ini kita ingin menjaring lebih luas lagi pemain-pemain yang bagus terutama di kelompok usia U-15," kata Fung.
 

Baca juga: Respons Kevin/Marcus Usai Sabet Hattrick Gelar India Open


Tahun ini, audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 akan di gelar di delapan kota. Di antaranya Pekanbaru, Balikpapan, Manado, Cirebon, Purwekerto, Solo, Surabaya, dan Kudus.

Sejumlah kota tersebut dianggap menjadi kantong-kantong potensi bulu tangkis di Indonesia. Melalui upaya jemput bola ke kota-kota tersebut, diharapkan semakin memudahkan para atlet sedekat mungkin untuk mengikuti audisi.

"Setiap kota tersebut membuktikan bahwa mereka memiliki animo yang sangat luar biasa terhadap bulu tangkis. Kita berharap audisi di masing-masing kota tersebut bisa dijangkau dengan baik oleh atlet di kota sekitarnya," tutup Yoppy.

Jadwal pelaksanaan audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018:

Pekanbaru, 24-26 Maret, GOR Angkasa

Balikpapan, 14-16 April, GOR Hevindo

Manado, 5-7 Mei, GOR Arie Lasut

Purwokerto, 21-23 Juli, GOR Satria

Surabaya, 21-23 Juli, GOR Sudirman

Cirebon, 4-6 Agustus, GOR Bima

Solo, 4-6 Agustus, GOR RM Said

Kudus, 4-6 September, GOR Djarum

Final di Kudus, 7-9 September, GOR Djarum

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Indonesia Raih Dua Gelar di India Open 2018



(ACF)