Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018

Kata Kevin/Marcus setelah Menyempurnakan Kemenangan Indonesia

Kautsar Halim    •    06 Februari 2018 22:53 WIB
bulu tangkis
Kata Kevin/Marcus setelah Menyempurnakan Kemenangan Indonesia
Tidak ada kendala khusus bagi Kevin/Marcus saat melakoni laga terakhir Maladewa yang dimainkan oleh Hussein Zayan Shaheed/Hassan Afsheem Shaheem. Baik di atas kertas maupun di atas lapangan, Hussein/Hassan memang bukan lawan yang seimbang. (Foto: Humas PB

Alor Setar: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi berhasil menyempurnakan kemenangan tim Indonesia pada laga perdana fase grup D Badminton Asia Championships 2018, Senin 6 Februari. Berkat kontribusi keduanya, Maladewa dipaksa menyerah dengan skor 5-0.
 
Tidak ada kendala khusus bagi Kevin/Marcus saat melakoni laga terakhir Maladewa yang dimainkan oleh Hussein Zayan Shaheed/Hassan Afsheem Shaheem. Baik di atas kertas maupun di atas lapangan, Hussein/Hassan memang bukan lawan yang seimbang.
 
Kevin yang berstatus sebagai ganda putra terbaik dunia hanya butuh waktu 21 menit ketika menaklukkan Hussein/Hassan. Jalannya pertandingan didominasi Kevin/Marcus hingga akhirnya selesai dengan skor, 21-10 dan 21-10.


Klik: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Singapura

 
Maladewa memang bukan lawan sulit. Namun, Indonesia juga mesti waspada karena bisa saja bentrok dengan rival-rival berat saat fase gugur. Terlebih lagi, Kevin/Marcus punya riwayat buruk saat tampil beregu.
 
Pada Piala Sudirman 2017, Kevin/Marcus sempat dikalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen saat Indonesia kontra Denmark. Kemudian, Kevin/Marcus juga tak kuasa menghadapi perlawanan Puavaranukroh Dechapol/Bodin Issara yang mewakili tim Thailand pada putaran final Piala Thomas 2016.
 
“Kalau buat saya, tekanan di pertandingan beregu dan perorangan sama saja. Saya hanya mencoba menikmati pertandingan demi pertandingan saja. Meski begitu, faktor keberuntungan tetap punya peran dalam tiap pertandingan. Jadi, waktu itu kami kurang beruntung saja,” kata Kevin seusai laga dalam rilis Humas PBSI. 


Klik: Tim Putri Menang Telak, Susy Susanti Puas

 
Indonesia dijadwalkan menghadapi India yang merupakan lawan terberat Grup D pada Kamis 8 Februari. Sehari sebelumnya, Indonesia harus bentrok terlebih dahulu dengan Filipina. Pada fase gugur, Indonesia bisa saja bentrok dengan Tiongkok, Korea Selatan atau Jepang yang diisi para pemain terbaik dunia.
 
“Walaupun Indonesia turun dengan kekuatan penuh, tapi tim lain juga punya materi pemain yang bagus juga. Jadi, semua tetap punya peluang,” tutup Kevin sambil menanggapi peluang Indonesia di BATC 2018.
 
Berikut hasil lengkap Indonesia vs Maladewa:
 
Jonatan Christie 
          vs   21-3, 21-5
Hussein Zayan Shaheed 
 
Anthony Sinisuka Ginting 
         vs   21-10, 21-3
Ahmed Nibal 
 
Ihsan Maulana Mustofa 
        vs    21-7, 21-4
Hassan Afsheem Shaheem 
 
Hendra Setiawan/Angga Pratama 
        vs  21-8, 21-6
Mohamed Arsalaan Ali/Ahmed Nibal 
 
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 
        vs    21-10, 21-10
Hussein Zayan Shaheed/Hassan Afsheem Shaheem 



(KAU)