Jelang Australia Open 2017

Sembilan Wakil Indonesia Bakal Berlaga di Australia Open 2017

A. Firdaus    •    20 Juni 2017 19:35 WIB
bulu tangkis
Sembilan Wakil Indonesia Bakal Berlaga di Australia Open 2017
Owi/Butet jadi salah satu wakil yang turun di Australia Open 2017 (Foto: Rommy Pujianto/MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sembilan wakil Indonesia akan bertarung di Australian Open Super Series 2017. Namun sang juara bertahan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo urung tampil di kejuaraan ini karena Kevin masih dalam tahap penyembuhan cedera bahu. 

Dari sembilan wakil yang turun, enam di antaranya berasal dari Pelatnas PBSI. Sementara dari luar pelatnas ada Tommy Sugiarto (tunggal putra) dan Hendra Setiawan (ganda putra bersama Tan Boon Heong). Sementara Lyanny Alessandra Mainaky juga dipastikan akan hadir. 

Dari sektor ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang pekan lalu menjajaki laga semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Pada Australia Open ini, Fajar berharap bisa menyamai pencapaian di Jakarta.

Klik di sini: Ini Harga Tiket Duel Mayweather vs McGregor

"Kami memasang target di Australia Open, setidaknya bisa sama dengan di Indonesia Open pekan lalu. Malah kalau bisa hasilnya lebih baik lagi. Capaian di Indonesia Open memang menambah rasa percaya diri kami, sebagai modal di pertandingan selanjutnya. Semoga saja kami bisa," kata Fajar saat diwawancarai Badmintonindonesia.org.

Undian turnamen telah digelar di Sydney, dan Fajar/Rian langsung bertemu salah satu wakil Tiongkok Wang Yilyu/Huang Kaixiang.

"Di babak pertama Australia Open, kami akan bertemu dengan Wang Yilyu/Huang Kaixiang (Tiongkok). Tentunya kami ingin menang, kami mau membalas kekalahan di Thailand Masters 2017," beber Fajar.

Klik di sini: Musim Terbaik Lewis Hamilton

Pada sektor ganda campuran, pelatnas akan menurunkan dua pasangan terbaik mereka. Di antaranya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Seluruh wakil pelatnas bertanding di babak utama yang dimulai Rabu 21 Juni, pada pukul 09.00 waktu setempat. Ajang ini akan digelar di Sydney Olympic Park Sport Center hingga 25 Juni 2017. 

Berikut wakil Indonesia yang bertarung di Australia Open 2017
Ganda Putra: 
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi 
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Hendra Setiawan (non-pelatnas)

Ganda Campuran:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Praveen Jordan/Debby Susanto

Tunggal Putra:
Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting
Tommy Sugiarto (non-pelatnas)

Tunggal Putri
Lyanny Alessandra Mainaky (non-pelatnas)

Hariyanto Arbi Apresiasi Raihan Satu Gelar Juara di Indonesia Open
 


(ACF)