Indonesia Open 2017

Tuntaskan Dendam, Gregoria Mariska Melaju ke Putaran Kedua

Krisna Octavianus    •    13 Juni 2017 14:21 WIB
bulu tangkis
Tuntaskan Dendam, Gregoria Mariska Melaju ke Putaran Kedua
Gregoria Mariska melaju ke putaran kedua (Foto: Krisna Oktavianus/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gregoria Mariska berhasil melangkah ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah mengalahkan Chen Yufei asal Tiongkok. Ini adalah balas dendam yang sempurna Gregoria atas Chen yang sebelumnya kalah di final Kejuaraan Asia Junior 2016.

Gregoria harus menjalani laga ketat dalam tiga game sebelumnya akhirnya dipastikan meraih kemenangan. Ia menang dalam waktu 1 jam 10 menit dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-19.

Gregoria mengaku sudah siap dalam menghadapi pertandingan ini. Apalagi ia memang sudah menargetkan kemenangan sebagai ajang balas dendam atas kekalahan dirinya dari Chen di final Kejuaraan Asia Junior 2016.

Klik di sini: Kevin Durant Sabet Gelar MVP Finals

"Tadi sih pertama saya sudah siap untuk pertandingan ini karena sebelumnya kalah di final kejuaraan Asia Junior, saya sudah pelajari juga permainannya, jadi saya sudah siap," ujar Gregoria.

"Saya juga sempat enggak tenang dan buru-buru untuk mematikan dia. Tapi saya akhirnya bisa lebih tenang," sambung Gregoria.

Kemenangan ini membawa Gregoria melaju ke babak kedua. Akan tetapi, ia tidak boleh bersantai karena langsung dihadapkan lawan berat yaitu unggulan pertama, Tai Tzu Ying.

Klik di sini: Spekulasi Kepindahan Iannone bagai Asap tanpa Api

Melawan tunggal putri peringkat pertama dunia, Gregoria tidak mau kalah begitu saja. Dirinya berharap bisa membuat kejutan dengan mengalahkan Tai Tzu Ying. Ia akan mempelajari kekuatan lawan dengan melihat celah di mana ia bisa menang

"Saya hanya ingin main lepas saya. Saya tahu dia jauh di atas saya, saya hanya enggak mau kalah dan mau kasih kejutan. Sebelum main saya akan pelajari permainannya, tapi saya akan pelajari lagi dengan melihat video permainan dia," lanjutnya.

Intinya, permainan terburu-buru harus ditinggalkan Gregoria jika ingin menyingkirkan Tai Tzu Ying. Kemudian, ia akan memainkan polanya untuk mematikan permainan sang lawan.

Aziz Syamsuddin Harap SK CdM SEA Games Segera Turun
 


(FIR)