Kejuaraan Asia Junior

Skuat Ganda Putri Indonesia di Kejuaraan Junior Asia Diambil dari Pelatnas

Antara    •    23 Maret 2017 23:18 WIB
bulu tangkis
Skuat Ganda Putri Indonesia di Kejuaraan Junior Asia Diambil dari Pelatnas
Suasana pertandingan bulu tangkis PON XIX di sektor ganda putri (Foto: MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memastikan tidak akan melakukan perekrutan pemain baru di sektor ganda putri untuk tampil di Kejuaraan Junior Asia yang akan digelar di GOR Jaya Raya Bintaro, 22-30 Juli nanti.

"Untuk sektor ganda putri yang akan diturunkan di Kejuaraan Asia Junior, akan diambil dari pemain-pemain Pelatnas pratama yang kami miliki, jadi kemarin tidak disertakan dalam pemanggilan pemain-pemain baru," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto saat berbincang dengan Antara, Kamis 23 Maret.

Sebelumnya, PBSI telah melakukan pemanggilan pada 26 nama di empat nomor berbeda (kecuali ganda putri), yang akan mengikuti proses seleksi untuk menjadi tim yang diturunkan di Kejuaraan Asia Junior.
 

Baca: Peluang Atlet Junior untuk Unjuk Gigi


Achmad menyebut 26 nama tersebut akan menjalani proses penyaringan hingga menjadi dua sampai tiga perwakilan di setiap sektor. Selain itu, para pemain muda yang terpilih  akan dipersiapkan juga untuk Kejuaraan Dunia Junior pada 9-22 Oktober 2017.

"Nanti tim yang turun di Kejuaraan Asia Junior itu akan dievaluasi untuk pertimbangan selanjutnya diikutkan ke Kejuaraan Dunia yang tergantung performa mereka juga apakah akan berlanjut atau tidak," ujar Achmad.
 

Baca juga: Indonesia, Tiongkok dan Inggris jadi Tuan Rumah Kejuaraan Level 2 BWF


Kejuaraan Asia dan Dunia bagi para pebulu tangkis junior tersebut diketahui akan dilangsungkan di Indonesia. Dengan menjadi tuan rumah kejuaraan berlevel internasional, PBSI menilai akan menguntungkan klub dan pembina bulu tangkis Indonesia untuk bisa memantau langsung sejauh mana kekuatan pemain-pemain asing yang nantinya dapat memberikan masukan bagi pembinaan
atlet di klubnya.

Selain itu dua kejuaraan ini juga merupakan ajang bagi pebulutangkis U-19 untuk berlomba-lomba merebut poin menuju Olimpiade Remaja 2018 yang akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina.

Video: ?Kevin Sanjaya Terima Bonus dari PB Djarum



(ACF)