Tiongkok Terbuka 2016

Bertemu Andalan Denmark, Anggia/Ketut Pantang Gentar

A. Firdaus    •    16 November 2016 20:48 WIB
bulu tangkis
Bertemu Andalan Denmark, Anggia/Ketut Pantang Gentar
Ganda putri Indonesia Anggia dan Ketut (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Fuzhou: Langkah positif dilakukan oleh salah satu ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Mereka mengalahkan pasangan Taiwan, Su Yu Chen/Wan Yi Tang dua game langsung 21-12 dan 21-12 pada putaran pertama.

Meski menang dua game langsung atas pasangan Taiwan, Anggia/Ketut harus mewaspadai lawan mereka di putaran kedua. Sebab lawan yang dihadapi adalah unggulan ketiga turnamen, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dari Denmark.

"Kami ingin tampil lebih baik. Kami juga ingin mempelajari lagi pola permainan lawan," ujar Ketut tentang usahanya untuk kembali mencetak kemenangan atas Kamilla/Christinna.

Baca juga: Indonesia Kirim Enam Wakil ke Putaran Kedua


"Kami tentu lebih bersemangat untuk bertanding besok. Kami tidak ingin kalah pada awal permainan dan tetap waspada terhadap serangan-serangan lawan," timpal Anggia.

Selain Anggia/Ketut, Indonesia juga masih punya dua wakil lain pada nomor ganda putri yaitu Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Namun, pasangan Greysia/Nitya harus mengundurkan diri dari turnamen tingkat super series itu lantaran ayah dari Nitya meninggal dunia pada Rabu pagi. Selain mengundurkan diri dari turnamen ini, pasangan Greysia/Nitya juga tak bisa mengikuti turnamen Hong Kong Terbuka 2016. (PBSI)

Video Marquez, Rossi & Lorenzo Raih MotoGP Awards 2016
 


(ACF)