Bursa Caketum PBSI

22 Pengprov PBSI Calonkan Wiranto sebagai Ketum

Alfa Mandalika    •    16 Oktober 2016 05:30 WIB
bulu tangkis
22 Pengprov PBSI Calonkan Wiranto sebagai Ketum
Menko Polhukam Wiranto. (Foto: MI/Arya Manggala)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 22 pengurus provinsi (pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mencalonkan Menkopolhukam Wiranto sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI periode 2016-2020.

"Kami sangat mendukung dan mencalonkan Wiranto sebagai Ketua Umum PBSI berikutnya. Wiranto berpengalaman memimpin organisasi olahraga seperti taekwondo dan bridge," kata Ketua Pengprov PBSI Jawa Barat Lutfi Hamid dalam jumpa pers di Jakarta, kemarin.

Pengurus-pengurus provinsi yang mendukung Wiranto sebagai calon Ketua Umum PP PBSI adalah DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Banten, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, Lampung, Riau, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Jawa Tengah, dan Aceh. Kemudian, Bangka Belitung, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, SumateraUtara, Kalimantan Barat, Maluku Utara, dan Bengkulu.

Baca: PBSI Siap Selenggarakan Munas Akhir Bulan Ini


Ketua Pengprov PBSI Lampung Abdullah Fadi Auli mengatakan organisasi PBSI kurang berjalan dengan maksimal sehingga mempengaruhi prestasi olahraga para atlet dalam kejuaraan internasional yang juga kurang maksimal.

Jenderal purnawirawan TNI AD itu menyambut permintaan dari 22 pengurus provinsi PBSI dan mengatakan masih mempunyai semangat untuk kembali memimpin organisasi olahraga.

"Sebenarnya saya ingin istirahat dari organisasi olahraga setelah memimpin tiga organisasi yaitu karate, taekwondo, dan bridge. Tapi, saya melihat prestasi bulu tangkis Indonesia masih dapat ditingkatkan lagi," kata pendiri partai Hanura itu.

Wiranto menilai prestasi cabang bulu tangkis dalam kejuaraan-kejuaraan internasional perlu peningkatan meskipun Indonesia telah mencapai beberapa prestasi dunia dalam kepemimpinan Gita Wirjawan sebagai Ketua Umum PBSI periode 2012 --2016.

Sebelumnya, calon Ketua Umum PP PBSI petahana Gita Wirjawan telah mendapatkan dukungan dari 21 pengurus provinsi PBSI. Gita menyatakan siap melanjutkan kepemimpinannya dalam cabang olahraga
andalan Merah Putih itu.

"Saya terbuka, siapapun silakan maju demi PBSI agar lebih baik. Apapun yang dilakukan siapapun yang maju sebagai ketua umum agar terus sejalan dengan prestasi atlet di lapangan," kata Gita. (Ant)

Video: Menpora Optimis Renovasi GBK Tepat Waktu
 


(ASM)