Ultah PBSI

Rayakan Ultah ke-67, PBSI Punya Harapan Besar di Dua Ajang Ini

Patrick Pinaria    •    08 Mei 2018 15:40 WIB
thomas uber cup
Rayakan Ultah ke-67, PBSI Punya Harapan Besar di Dua Ajang Ini
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melepas 20 atlet yang terdiri dari Tim Thomas 10 atlet dan Tim Uber 10 atlet yang akan bertanding pada perhelatan Piala Thomas & Uber2018, tanggal 20-27 Mei. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Jakarta: Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) genap berusia 67 tahun pada Sabtu 5 Mei 2018. Berbagai harapan pun diungkapkan induk bulu tangkis Tanah Air itu. Salah satunya meraih prestasi di Piala Thomas dan Uber 2018.

PBSI menggelar perayaan ultah di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa 8 Mei. Pada saat bersamaan, mereka melepas kontingen yang tampil di Piala Thomas dan Uber 2018.

Hadir beberapa tokoh penting PBSI pada acara tersebut. Di antaranya Wakil Ketua Umum, Alex Tirta, Ketua Kontingen Tim Thomas dan Uber Indonesia Achmad Budiharto, manajer tim Susy Susanti, dan para atlet.

Hanya saja, acara tersebut tidak dihadiri Ketua Umum PBSI Wiranto yang menjalani tugas negara. Sebagai gantinya, Alex maju untuk mewakili Wiranto dalam memberikan pernyataan pada acara tersebut. Pada kesempatan itu, ia pun menyampaikan sejumlah harapan untuk para kontingen Indonesia agar bisa meraih prestasi di Piala Thomas dan Uber 2018.

"Sekarang waktunya kami mengembalikan kejayaan bulu tangkis di level internasional. Kami sudah merekrut pemain muda potensial untuk dibina lebih lanjut dan terarah di pelatnas. Kami sudah membenahi peralatan dan fasilitas pelatnas. Usaha untuk supremesi bulu tangkis di dunia tidak terlepas dari prestasi atlet ikuti turnamen level internasional," ujar Alex.

"Pada ultah PBSI yang ke-67 dan pelepasan tim Thomas dan Uber yang menuju medan laga, diharapkan seluruh bisa mempersiapkan diri dengan baik. Menyusun strategi dengan jitu dan jangan lupa berdoa, jaga kekompakan tim agar dapat meraih hasil maksimal di Bangkok," tambahnya.

Baca: Pelaku Pengaturan Skor di Malaysia Minta Bantuan BAM


Harapan juga disampaikan pemimpin kontingen tim Piala Thomas dan Uber Indonesia (Chef de Mission/CdM), Achmad Budiharto. Ia berharap para atlet juga bisa berprestasi di Asian Games 2018.

"Usia 67 tahun bukan usia muda. PBSI berharap masih bisa eksis memberikan kontribusi untuk negara dan bangsa karena kami sadar bahwa bulu tangkis adalah cabang olahraga yang menjadi ikon Indonesia di kancah internasional. Ini harus kami pertahankan, terutama bulan Agustus nanti. Kami akan menjadi tuan rumah di Asian Games dan Indonesia ditargetkan masuk 10 besar perolehan medali," kata Budiharto.

Baca: Mercedes Tepis Isu Rekrut Ricciardo


Tim Thomas Indonesia akan tergabung dalam Grup B. Dalam grup itu, mereka akan menghadapi Korea Selatan, Kanada dan Thailand. 

Sementara itu, tim Uber masuk dalam Grup D. Mereka akan berjumpa dengan Tiongkok, Prancis, dan Malaysia. Perhelatannya Piala Thomas dan Uber dimulai pada 20 - 27 Mei di Bangkok.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Promosi Asian Games, Menpora Pawai Motor Bersama Cak Imin & Menaker


(ASM)