Piala Uber 2018

Kekalahan Ruselli Mengakhiri Perjuangan Tim Piala Uber Indonesia

Kautsar Halim    •    24 Mei 2018 19:03 WIB
bulu tangkisthomas-uberPiala Thomas & Uber
Kekalahan Ruselli Mengakhiri Perjuangan Tim Piala Uber Indonesia
Ruselli Hartawan. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Tim bulu tangkis putri Indonesia terhempas dari ajang Piala Uber 2018. Itu terjadi karena mereka tak mampu membendung perlawanan Thailand pada perempat final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis 23 Mei.

Indonesia kalah dengan skor 2-3 pada fase perempat final tersebut. Jalannya tiap laga berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama bermain ngotot. Meski begitu, pil pahit kekalahan terpaksa ditelan karena kekalahan pada partai terakhir.
 

Klik: Jonatan Kalah, Tim Thomas Indonesia Kembali Tertinggal


Ruselli Hartawan dipercaya Indonesia untuk memainkan partai terakhir kontra Busanan Ongbamrungphan. Jalannya pertandingan saat uty tampak berat sebelah karena Ruselli sering kewalahan ketika menerima serangan lawan. 

Ongbamrungphan sendiri tidak perlu waktu lama untuk menaklukkan Ruselli. Ia hanya butuh waktu 37 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-9 dan 21-12. Dengan begitu, skor akhir berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan Thailand. 
 

Klik: Greysia/Apriyani Buka Asa Tim Piala Uber Indonesia


Tadinya, Indonesia sempat berbalik unggul lewat kemenangan yang diberikan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Gregoria Mariska Tunjung. Namun, kemenangan gagal diraih lantaran Thailand mampu bangkit di dua laga pamungkas.

Indonesia masih berpeluang mengukir prestasi lewat ajang Piala Thomas yang dimainkan oleh tim putra. Sesaat lagi, mereka akan bertanding kontra Malaysia pada fase perempat final. 

Berikut hasil lengkap Thailand vs Indonesia:





(KAU)