Badminton Asia Team Championships

Lolos ke Semifinal, Tim Putri Indonesia Penuhi Target

A. Firdaus    •    09 Februari 2018 13:20 WIB
bulu tangkis
Lolos ke Semifinal, Tim Putri Indonesia Penuhi Target
Tim putri Indonesia bersama Chief de Mission Ahmad Budiharto dan Kabid Binpres PBSI Susy Susanti merayakan kesuksesan mereka menembus empat besar BATC (Foto: PBSI)

Alor Setar: Tim putri Indonesia berhak lolos ke semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Pencapaian itu mereka raih usai menaklukkan India pada perempat final yang digelar di Alor Setar, Malaysia.

Indonesia menang dengan skor 3-1. Kemenangan itu diciptakan oleh Hanna Ramadini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Anggia Sitta/Ni Ketut Mahadewi. Sementara satu-satunya partai yang berakhir kekalahan saat Fitriani ditaklukkan Pusarla V Sindhu.

Bagi Chief de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto pencapaian ini sudah memenuhi target tim. Sebab, dengan masuk ke empat besar, Hanna Ramadini dan kawan-kawan telah mengantongi tiket putaran final Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand.

Klik di sini: Thomas Luthi Siap Lakoni Debut di MotoGP

“Kami patut bersyukur tim putri bisa melalui tantangan melawan India. Hasil ini sesuai dengan prediksi kami, semua berjalan sesuai rencana. Kemenangan atas Tiongkok di penyisihan cukup memberi rasa percaya diri kepada tim putri,” kata Achmad Budiharto.

Lebih lanjut Budiharto mengatakan, kalau tim ofisial sudah memprediksikan hasil pertandingan akan berakhir dengan skor 3-1. Kemenangan datang dari dua ganda dan satu dari nomor tunggal.

Klik di sini: Tim Voli Indonesia Siapkan Program Baru untuk Antisipasi Cedera

“Dari perhitungan yang dilakukan tim manajer dan pelatih, kami sudah memperkirakan bahwa peluang di tunggal pertama itu 40-60, karena secara rangking dan pola main, Fitriani masih di bawah Sindhu. Tetapi kita lihat di permainan di game kedua, Fitri sudah bisa menemukan pola yang tepat untuk menghadapi Sindhu,” beber Budiharto.

Selanjutnya, tim putri Indonesia akan menantang Jepang yang merupakan favorit juara di turnamen ini. Jepang lolos ke semifinal usai menumbangkan Taiwan dengan skor 3-0, Sabtu 9 Februari.

19 Atlet Taekwondo Ikuti Test Event Asian Games



(ASM)