Belanda Open Grand Prix 2017

Angga/Ricky Terhenti, Berry/Hardianto ke Perempat Final

Rendy Renuki H    •    13 Oktober 2017 13:54 WIB
bulu tangkis
Angga/Ricky Terhenti, Berry/Hardianto ke Perempat Final
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Almere: Nasib berbeda dialami dua wakil ganda putra Indonesia di ajang Belanda Open Grand Prix 2017. Pasangan Anggra Pratama/Ricky Karanda Suwardi harus terhenti di babak kedua, sementara Berry Angriawan/Hardianto berhasli melaju ke perempat final, Jumat 13 Oktober.

Usai mengalahkan pasangan Jepang Kohei Gondo/Tatsuya Watanabe di babak, langkah Angga/Ricky dihentikan pasangan Prancis, Bastian Kersaudy/Julian Maio. Angga/Ricky bahkan di luar dugaan menyerah dua game langsung dengan skor 21-16 dan 22-20.

Tak seperti saat menghadapi pasangan Jepang yang mampu dimenangkan dengan pertarungan tiga game 21-11, 22-24, dan 21-16. Kali ini pasangan yang menjadi unggulan pertama di turnamen ini tampil melempem.

Baca: Empat Wakil Indonesia Melaju ke Babak Kedua


Hasil positif diraih pasangan lainnya yakni Berry/Hardianto yang mengemas kemenangan dua game dari wakil Inggris, Mattew Clare/Gregory Mairs. Berry/Hardianto yang menjadi unggulan keempat menang dengan skor 21-18 dan 21-16 pasangan Inggris yang memulai turnamen dari fase kualifikasi.

Selanjutnya, Berry/Hardianto akan kembali menghadapi pasangan Inggris di babak perempat final. Mereka adalah Ben Lane/Sean Vendy yang lolos dari babak kedua setelah mengalahkan sesama wakil Inggris yang menjadi unggulan kedelapan, Peter Briggs/Tom Wolfenden dengan 21-15 dan 21-14.

Indonesia sendiri hanya mengirimkan empat wakilnya di turnamen ini yang terdiri dari dua ganda putra dan dua ganda putri. Ganda putra diwakili Angga/Ricky dan Berry/Hardianto, sementara ganda putri diwakili oleh Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.(Tournamensoftware)

Video: Langkah Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior Dijegal Tiongkok
 


(REN)