Jelang Indonesia Masters 2018

Gregoria Mariska Dituntut Tampil Lebih "Sangar"

Kautsar Halim    •    23 Januari 2018 14:43 WIB
bulu tangkis
Gregoria Mariska Dituntut Tampil Lebih Sangar
Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)

Jakarta: Gregoria Mariska Tunjung berharap bisa menembus babak delapan besar di ajang Indonesia Masters 2018. Tapi untuk saat ini, dia tidak ingin memusingkan target karena harus fokus menyelesaikan laga demi laga melalui babak kualifikasi.

Perjalanan Gregoria di ajang Indonesia Masters 2018 dipastikan tidak mudah. Sekalipun berpeluang besar lolos ke babak utama, lawan-lawannya nanti dipastikan tidak mudah karena berstatus sebagai para pebulu tangkis papan atas dunia.

Nama-nama tenar seperti Carolina Marina, Tai Tzu Ying, dan Ratchanok Intanon hanya sebagian kecil dari peserta di babak utama nomor ganda putri. Mereka sengaja berpartisipasi karena level turnamen Indonesia Masters sudah setara dengan ajang Superseries.

Klik di sini: Schumacher Tertegun dengan Penampilan Rossi di Balik Kemudi Ferrari

"Target khusus enggak ada. Tapi, keinginan saya untuk melaju ke babak 16 besar atau delapan besar tetap ada. Soalnya, saya juga harus berkaca bahwa lawan-lawan nanti tidaklah mudah," kata Gregoria yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Terkait modal atau kesiapan menjelang turnamen diakui Gregoria sudah sangat bagus. Ia sudah menjalani latihan dengan baik di PBSI Cipayung dan juga menjajal Istora Senayan yang baru selesai direnovasi.

Hanya saja, kata Gregoria, ia mendapat saran dari pelatihnya agar tidak terlihat lemas saat bertanding. Itu diinginkan pelatih sebagai salah satu strategi untuk menjatuhkan mental lawan.

Klik di sini: UI Open 2018 Pacu Regenerasi Atlet Memanah Indonesia

"Karena saya terlihat lemas saat bertanding, jadi pelatih meminta agar tampil lebih sangar dalam laga nanti. Soalnya untuk menunjukkan semangat bertarung kepada lawan dan penonton," ujar Gregoria.

"Tapi, saya tidak lemas dalam artian sesungguhnya. Itu memang gaya saya saja yang suka mendikte permainan. Dengan begitu, saya terkesan tampil lambat. Sebetulnya lambat tidak apa-apa, yang penting pukulannya tegas," lanjut Gregoria.

Kabar terkini Gregoria mampu memenangi kualifikasi pertama melawan Sofie Holmboe Dahl asal Denmark. Juara Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 kembali menundukkan Sofie dengan 21-12 21-13. Selanjutnya ia akan menantang Line Hojmark Kjaersfeldt pada kualifikasi kedua.

Indonesia Masters Jadi Ajang Persiapan Menuju Asian Games



(FIR)