BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Kazumasa Sakai Akui Ketangguhan Srikanth Kidambi

Krisna Octavianus    •    18 Juni 2017 18:14 WIB
indonesia open super series premier 2017
Kazumasa Sakai Akui Ketangguhan Srikanth Kidambi
Kazumasa Sakai (Foto: krisna/mtvn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai mengakui ketangguhan Srikanth Kidambi setelah kalah di final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Srikanth disebut memiliki fisik dan smash yang kuat yang membuat ia kerepotan.

Srikanth Kidambi tampil hampir tanpa cela di final kali ini. Ia tak banyak mengeluarkan keringat sehingga menang dengan mudah dua game langusng 21-11 dan 21-19 dalam waktu 37 menit.

BACA: Kalahkan Wakil Jepang, Srikanth Juara Indonesia Open 2017

Sementara itu, Sakai sangat kerepotan dengan penampilan impresif sang lawan, terutama pada game pertama. Faktor kelelahan juga membuat dirinya tak bisa melawan dengan baik pada game pertama.

"Pada game pertama saya sangat lelah dan kelelahan itu menumpuk dan tidak bisa menguasai pertandingan. Pada game kedua sudah bisa bangkit lagi, sebenarnya bisa merasa menang tapi sayangnya tidak bisa," ujar Sakai kepada wartawan.

"Saya sebenarnya mau juara, tapi tidak bisa. Saya agak puas sedikit dengan hasil turnamen ini," lanjutnya.

Pebulu tangkis yang pernah menjalani latihan di PB Tangkas selama tiga tahun itu mengaku puas dengan penampilannya di sepanjang turnamen Indonesia Open.

"Saya paling puas di sini. Dulu pernah latihan di sini, saya senang bisa perlihatkan permainan kepada staf pelatih Indonesia. Saya juga senang dapat banyak dukungan dari suporter dan senang," lanjutnya.

Sementara, ketika ditanya apa keunggulan Srikanth: "Fisiknya sangat kuat dan smash-nya cepat," tutup pemain berusia 27 tahun itu.

 


(KRS)