Indonesia Open Super Series Premier 2017

Ahsan/Rian Disingkirkan Wakil Thailand

Patrick Pinaria    •    14 Juni 2017 19:32 WIB
bulu tangkis
Ahsan/Rian Disingkirkan Wakil Thailand
Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro. (Foto: MTVN/Patrick)

Metrotvnews.com, Jakarta: Satu perwakilan Indonesia kembali tumbang pada game pertama Indonesia Open 2017. Kali ini, perwakilan yang tersingkir datang dari sektor ganda putra yang dimainkan, Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro.

Ahsan/Rian tersingkir setelah dikalahkan pasangan Thailand Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh di lapangan pertama, Plenary Hall JCC, Jakarta, Rabu 14 Juni. Mereka tumbang dalam tempo 1 jam enam menit dengan skor rubber game, 21-19, 17-21, dan 21-18.


Klik: Membangun Kekompakan ala Greysia/Apriyani


Kesulitan sudah dirasakan Ahsan/Rian ketika mengawali pertandingan. Mereka bahkan tertinggal 2-8 pada awal game pertama. Namun, Ahsan/Rian mampu mengejar skor menjadi, 16-16.  Sayang, perjuangan mereka pada game pertama harus terhenti karena Kedren/Puavaranukroh kembali unggul dengan skor 19-21.

Memainkan game kedua, Ahsan/Rian mencoba tampil lebih agresif dan berhasil unggul lebih dulu dengan skor, 11-8. Namun kendurnya serangan mereka dimanfaatkan baik oleh lawan hingga akhirnya berhasil dikejar saat skor, 15-15. Beruntung, Ahsan/Rian mampu bangkit dan merebut game kedua dengan skor, 21-17.

Memasuki game ketiga, Ahsan/Rian mampu mengawali permainan dengan apik dengan unggul 12-8.  Akan tetapi, keunggulan itu tidak bertahan lama karena mampu disamakan Kedren/Puavaranukroh dengan skor 14-14.


Klik: Ditekuk Chong Wei, Tommy Sugiarto Mengaku Belum Beruntung


Kejar mengejar poin tak terhindarkan saat itu. Namun, Kedren/Puavaranukroh mampu tampil lebih konsisten dan sukses menutup laga dengan skor, 21-18.

Perasaan kecewa langsung menyerang Ahsan usai menelan kekalahan. Ia mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri yang merupakan penyebab utama kekalahan tersebut.

"Banyak kesalahan yang kami buat. Gara kesalahan tersebut, kami malah kalah ketika sudah unggul. Saya tidak tahu kenapa kondisi ini terus menerus di beberapa pertandingan terakhir," ujar Ahsan seusai laga.

"Hasil ini akan menjadi evaluasi kami. Kemudian, kami juga harus sabar saat bermain," sambungnya.

Nada kekecewaan juga dilontarkan Rian. Ia mengaku belum tampil maksimal hingga akhirnya gagal fokus pada game pamungkas.

"Saya memang belum menunjukkan permainan terbaik. Terkadang saya bermain bagus, terkadang saya bermain tidak bagus," timpal Rian.

Ini menjadi kekalahan pertama Ahsan/Rian dari Kedren/Puavaranukroh dalam dua pertemuan terakhir. Sebelumnya, Ahsan/Rian berhasil mengalahkan Kedren/Puavaranukroh pada ajang Hong Kong Open 2016.




(KAU)