Piala Sudirman 2017

Apologi Tontowi/Gloria Usai Kalah dari India

Alfa Mandalika    •    24 Mei 2017 06:56 WIB
bulu tangkis
Apologi Tontowi/Gloria Usai Kalah dari India
Tontowi Ahmad dan Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Gold Coast: Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan ganda India, Ashwini Ponnapa/Satwiksairaj Rankireddy pada penyisihan grup 1D Piala Sudirman 2017, Selasa 23 Mei.

Tontowi/Gloria sebetulnya sempat memberikan perlawnan kepada ganda India. Akan tetapi, permainan lebih agresif sehingga menang lewat rubber game 20-22, 21-17 dan 19-21. 
 
"Di game pertama kami sempat unggul, tetapi akhirnya kami harus kalah. Saya sendiri memang banyak melakukan kesalahan sendiri, dan hal ini membuat lawan lebih percaya diri," ujar Tontowi.
 
Di game penentu, Tontowi/Gloria sempat tertinggal jauh 7-15. Tetapi perlahan, servis Gloria berhasil mengoleksi tujuh angka dan selisih angka menipis menjadi 14-15. Namun sayang, hingga mendekati akhir pertandingan. Tontowi/Gloria sepertinya tak bisa lepas dari tekanan, banyak kesalahan sendiri yang mereka lakukan dan akhirnya menyerah tipis 19-21.  
 

Baca: Indonesia Kalah Telak dari India


"Di game kedua kami memang bisa mendominasi permainan, tetapi di game ketiga kami sempat tertinggal jauh dan akhirnya perlahan mulai mendekati perolehan angka mereka. Kami banyak tertekan di pertandingan tadi, dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini membuat mereka lebih percaya diri, dan hari ini memang permainan mereka pun bagus," tambah Tontowi. 
 
"Saat tertinggal di game ketiga itu memang sempat mulai mendekat, tetapi kami lagi-lagi kami membuat kesalahan, dan ini membuat mereka lebih percaya diri. Sisi sebaliknya kami justru tertekan. Kami sudah mengeluarkan kemampuan terbaik kami, tetapi memang hasilnya belum sesuai harapan," tutur Gloria. (Badmintonindonesia.org)

Video: Piala Sudirman 2017, Indonesia Takluk 1-4 dari India
 


(ASM)