SEA Games 2017 Cabor Bulu Tangkis Beregu

Ihsan Maulana Mengembalikan Keunggulan Indonesia atas Thailand

Kautsar Halim    •    23 Agustus 2017 17:43 WIB
bulu tangkissea games 2017
Ihsan Maulana Mengembalikan Keunggulan Indonesia atas Thailand
Ihsan Maulana Mustofa-MTVN/Kautsar

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Ihsan Maulana Mustofa berhasil mengembalikan keunggulan Indonesia atas Thailand pada semifinal cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putra SEA Games 2017. Dengan kemenangan Ihsan, Indonesia kembali unggul sementara dengan skor 2-1. 
 
Ihsan turun di laga atau partai ketiga semifinal di Axiata Arena, KL Sport City Bukit Jalil, Malaysia, Rabu 23 Agustus 2017. Suppanyu Avihingsanon yang dihadapinya saat itu bukan lawan baru karena Ihsan mengaku sudah bertemu sebanyak tiga kali sebelumnya. 
 
"Dengan kemenangan ini rekam jejak pertemuan saya dengannya (Avihingsanon) menjadi 2-2. Soalnya, saya sempat dikalahkan dia sebelumnya," kata Ihsan seusai laga. 
Kemenangan terbaru Ihsan atas Avihingsanon dicetak dengan skor 21-15 dan 21-14. Ihsan berhasil mendominasi pertandingan karena sudah mengetahui permainan lawan dan memanfaatkan kondisi angin yang berembus cukup kencang di sekitar venue. 
 
"Kunci pertandingan tadi adalah sabar. Saya hanya berusaha tidak melakukan kesalahan sendiri dan lebih mantap menempatkan bola. Pukulan smes juga tidak banyak saya lancarkan, karena jika tidak dilakukan dengan baik bisa menjadi kesalahan buat saya," papar Ihsan. 
 
"Kondisi lapangan yang cukup berangin juga cukup berpengaruh di sini. Makanya saya lebih suka bermain penempatan bola ketimbang harus melancarkan pukulan keras. Set pertama saya menang angin, kemudian set kedua kalah angin. Itu tidak terlalu jadi kendala karena saya bisa memancing lawan untuk mengangkat bola," tambahnya. 
 
Sebelum laga ketiga dimenangkan Ihsan, kedudukan Indonesia dengan Thailand sama kuat 1-1. Jonatan Christie yang tampil pada laga pertama berhasil menaklukkan Khosit Phetpradab. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tampil pada laga kedua dikalahkan Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet.

Video: Skenario Timnas Lolos ke Semifinal
 

(RIZ)