Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017

Viktor Axelsen dan Shi Yuqi Melaju ke Semifinal

Kautsar Halim    •    15 Desember 2017 21:13 WIB
bulu tangkis
Viktor Axelsen dan Shi Yuqi Melaju ke Semifinal
Viktor Axelsen. (AFP PHOTO / STR)

Dubai: Pertarungan sengit terjadi saat tunggal putra Denmark Viktor Axelsen berhadapan dengan Chou Tien Chen dari Taiwan pada laga pamungkas Grup B Dubai Super Series Final (DWSSF) 2017, Jumat 15 Desember. Itu terjadi karena keduanya memang sedang berebut tiket ke semifinal.

Butuh waktu hingga 1 jam 7 menit untuk menemukan pemenang dalam laga krusial tersebut. Antara beruntung dan tangguh, Axelsen akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor, 21-16, 14-21, dan 21-15.

Axelsen yang berstatus sebagai tunggal putra ranking satu dunia  memang mampu merebut game pertama lebih dulu. Namun itu tidak didapat dengan mudah karena Chou sempat beberapa kali menyalip raihan poinnya. Sayang, permaian Chou malah mengendur setelah kedudukan imbang, 16-16. 
 

Klik: Bungkam Wakil Tiongkok, Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal


Demi mengejar ketertinggalan, Chou berinisiatif tampil lebih agresif  saat memainkan game kedua. Berkat tekad yang kuat juga, Chou pun bisa mencuri tujuh poin secara berturut-turut sebelum akhirnya merebut game kedua. 

Perbedaan kekuatan jelas terlihat ketika memainkan game ketiga. Saat itu, Chou selalu gagal menyalip poin dan kesulitan mengembangkan permainan. Situasi inilah yang dimanfaatkan Axelsen untuk menang lebih cepat.

Dengan berakhirnya laga ini, artinya Axelsen berhak menemani Shi Yuqi dari Tiongkok untuk mengarungi fase semifinal. Sekalipun belum menyelesaikan laga ketiga, Yuqi sudah bisa dipastikan lolos karena berhasil menang pada dua laga sebelumnya.

  



(KAU)