BWF World Junior Championship (WJC) 2017

Tiga Wakil Indonesia Melangkah ke Semifinal WJC

Ahmad Mustaqim    •    20 Oktober 2017 18:24 WIB
bulu tangkis
Tiga Wakil Indonesia Melangkah ke Semifinal WJC
Pertandingan ganda campuran junior Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berhadapan ganda campuran junior Thailand. (MTVN-Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Indonesia berhasil meloloskan tiga wakilnya ke babak semifinal BWF World Junior Championship (WJC) 2017. Dalam pertandingan yang digelar di GOR Amongraga, Jumat, 20 Oktober 2017, ganda campuran berhasil mengirimkan dua wakil, sedangkan satu lainnya dari sektor tunggal putri.

Pasangan ganda campuran pertama yang melenggang ke semifinal yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan Rinov/Mentari berhasil mengalahkan ganda campuran junior Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat.

Rinov/Mentari bermain kurang bagus pada game pertama. Alhasil mereka kalah dengan skor 13-21. Namun mereka berhasil bangkit di game kedua dan menang 21-17. 

Di babak rubber game, Rinov/Mentari mendapat perlawanan sengit dari lawannya. Namun, mereka berhasil merebut kemenangan 21-16. Rinov/Mentari menang 2-1 dengan skor 13-21, 21-17, dan 21-16. 
 

Baca: Yeremia/Angelica Dihentikan Wakil Tiongkok pada Perempat Final


Kesuksesan Rinov/Mentari diikuti pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sebagaimana Rinov/Mentari, Rehan/Fadia juga harus menyudahi pertandingan lewat babak rubber game melawan ganda campuran junior Malaysia, Eng Cheong Ng/Ee Wei Toh. 

Game pertama Rehan/Siti kalah dengan skor 18-21. Beruntung, mereka berhasil bangkit di dua game berikutnya. Rehan/Fadia menang 18-21, 21-14, atas 21-15 Eng/Ee. 

Ditemui usai pertandingan, Rehan mengatakan permainannya sudah terbaca lawan di game pertama.
 

Baca juga: Alasan Rossi Gagal Tampil Ciamik pada Dua Sesi Latihan Bebas


"Kami lihat lawan sudah tahu cara main kami. Lalu setelah mencoba mengubah pola permainan, akhirnya berhasil membalikkan keadaan," katanya. 

Sayang, keberhasilan dua pasangan ini tak diikuti pasangan ganda campuran Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama. Yacob/Angelica kalah dari ganda campuran junior Tiongkok, Liu Shiwen/Li Wenmei dengan skor 21-19, 13-21, dan 15-21. 

Sementara itu, dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan rekannya Aurum Oktavia Winata. Gregoria menang 21-10 dan 21-13. 

Video: ?Indonesia Raih Kemenangan di Laga Pembuka Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik
 


(ACF)