German Open 2018

Anthony Akui Wakil Tiongkok Alami Kemajuan Performa

A. Firdaus    •    10 Maret 2018 07:49 WIB
bulu tangkis
Anthony Akui Wakil Tiongkok Alami Kemajuan Performa
Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Gintingl (Foto: PBSI)

Mulheim an der Ruhr: Anthony Sinisuka Ginting mengikuti jejak rekannya, Jonatan Cristie untuk angkat koper dari ajang German Open 2018. Anthony disingkirkan Shi Yuqi dari Tiongkok dengan skor 17-21, 21-18, 18-21.

Kalah pada game pertama, Anthony sempat menghidupkan asa dengan mengambil game kedua. Sayang, penampilan buruknya kembali datang pada game penentuan.

“Permainan saya di game ketiga balik lagi seperti di game pertama. Saya banyak angkat bola, memang itu yang dia tunggu, kelebihannya dia di situ, bola-bola belakang,” ujar Anthony seperti rilis yang diterima dari PBSI.

Klik di sini: Tim Loncat Indah Indonesia Siapkan Gerakan Baru di Asian Games 2018

“Ini terjadi karena posisi saya sering terdesak, jadi pengembalian saya seperti itu, mengenakan buat lawan. Sebetulnya kalau adu dari bola depannya sih bisa, tapi saya terus buru-buru mau angkat bola, ya itu salahnya,” tambahnya.

Anthony juga menilai penampilan Shi banyak kemajuan dibandingkan dengan pertemuan pertama mereka di Kejuaraan Dunia Junior 2014 silam.

“Dulu sama sekarang beda, dulu waktu junior paling mainnya asal kencang asal kuat, makin ke sini makin berkualitas. Dia sudah stabil di Top 10 dunia juga,” tutur Anthony.

Klik di sini: Hamilton: Potensi Mercedes Menjanjikan!

Sebagai bahan evaluasi, Anthony menuturkan bahwa ia mesti bisa mengontrol ketenangan dirinya selama bertanding.  

“Coba buat lebih tenang, kalau terdesak setidaknya masih bisa placing. Kalau tadi kan terdesak, pengembaliannya asal balik saja, jadi bolanya ‘mentah’ lagi,” ungkap Anthony.

Dengan hasil ini, maka sektor ganda putra menjadi satu-satunya sektor yang berhasil mengirim wakil ke semifinal dengan dua wakil yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sayangnya, kedua pasangan ini harus saling bentrok demi merebut tiket final.

Tim Renang Artistik Jalani Pelatnas Asian Games 2018



(FIR)