Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018

Filipina Bukan Tandingan Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia

Kautsar Halim    •    07 Februari 2018 22:03 WIB
bulu tangkis
Filipina Bukan Tandingan Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. (Foto: Humas PBSI)

Alor Setar: Tim bulu tangkis putra Indonesia belum menemui kendala berarti pada laga kedua fase Grup D Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018, Selasa 7 Februari. Filipina yang menjadi lawan ditaklukkan dengan skor, 5-0.
 
Masih sama seperti ketika Indonesia membantai Maladewa pada sehari sebelumnya, para wakil Filipina juga tidak ada yang bertahan lebih dari 30 menit dalam masing-masing pertandingan. Perbedaannya hanya para pemain yang diturunkan.


Klik: Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Bantai Maladewa

 
Jonatan Christie tetap menjadi ujung tombak Indonesia untuk melakoni laga pertama. Kesempatan itu tidak disia-siakan karena Ros Leonard Pedrosa yang menjadi lawannya saat itu berhasil ditaklukkan dengan 21-15 dan 21-13 dalam tempo 29 menit. 
 
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang merupakan ganda putra terbaik dunia tidak diturunkan. Selain itu, pihak pelatih juga kembali merombak Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. 


Klik: Timnas Panjat Tebing Tiongkok akan TC di Indonesia

 
Kali ini, Ahsan dipasangkan dengan Rian Agung Saputro untuk memainkan laga kedua, sedangkan Hendra tampil bersama Angga Pertama pada laga keempat. Meski dilakukan perombakan, semuanya tetap bisa menjalankan tugas dengan baik.
 
Kemenangan sudah bisa diketahui setelah Anthony Sinisuka Ginting memainkan laga ketiga. Namun, dua laga lainnya tetap harus dimainkan untuk menambah perolehan poin. Kesempatan itu juga mampu dimaksimalkan oleh Ihsan Maulana Mustofa yang tampil di laga terakhir kontra Lanz Raif Zafra. 
 
Berikut hasil lengkap Indonesia vs Filipina:
 

Jonatan Christie 
         vs    21-15, 21-13
Ros Leonard Pedrosa 
 
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro 
         vs    21-16, 21-11
Carlos Antonie Cayanan/Philip Joper Escueta 
 

Anthony Sinisuka Ginting 
        vs    21-14, 21-9
Arthur Samuel Salvado 
 

Hendra Setiawan/Angga Pratama 
       vs    21-17, 21-16
Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada 
 

Ihsan Maulana Mustofa 
       vs    21-8, 21-12
Lanz Ralf Zafra 



(KAU)