Kevin Sanjaya Sukamuljo

Orang Tua Teteskan Air Mata saat Tonton Video Kesuksesan Kevin

A. Firdaus    •    29 Maret 2018 12:30 WIB
bulu tangkis
Orang Tua Teteskan Air Mata saat Tonton Video Kesuksesan Kevin
Orang tua Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Apoy/Medcom)

Jakarta: Ada momen yang mengharukan ketika Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan penghargaan berupa bonus dari PB Djarum. Orang tua dari Kevin, Winartin Niawati dan Sugiarto Sukamuljo meneteskan air mata ketika video tentang sang anak ditayangkan.

Kevin yang merupakan anak bungsu ini memang sangat membanggakan. Mulai usia empat tahun ia suka bermain bulu tangkis. Bakatnya menyukai bulu tangkis tak lepas dari peran sang ayah memang juga doyan bermain tepok bulu.

"Di rumah ada lapangan bulu tangkis, jadi dia lihat dan senang akhirnya dicarikan pelatih oleh bapak (Sugairto)," ujar Winartin usai menghadiri acara penghargaan sang anak di Galeri Indonesia Kaya, Rabu (28/3/2018).

Singkat cerita, kini Kevin merupakan pemain terbaik di dunia bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon. Pria berusia 22 tahun ini telah menjadi bintang lapangan dengan torehan 10 gelar superseries yang didapatnya dalam dua tahun terakhir.

"Bangga banget bisa melihat Kevin sekarang ini, apalagi sudah bisa mengharumkan nama Indonesia. Saya saja dulu lihat Susy Susanti menang, juga menangis. Apalagi lihat anak sendiri, pasti menangis. Kalau lihat pertandingan itu pasti sangat terharu," lanjut sang ibu.

Masih menurut penuturan sang ibu, ternyata sosok Kevin di rumah memiliki karakter pendiam. Berbeda dengan prilakunya di lapangan yang sangat gesit.

"Di rumah dia orangnya baik, pendiam anaknya. Tidak setengil di lapangan," jelas Winartin.

 


(KRS)