Hong Kong Open Super Series 2016

Praveen/Debby Usung Target Capai Semifinal

Rendy Renuki H    •    22 November 2016 23:55 WIB
bulu tangkis
Praveen/Debby Usung Target Capai Semifinal
Praveen Jordan/Debby Susanto (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Kowloon: Praveen Jordan/Debby Susanto mengusung target mencapai semifinal Hong Kong Open Super Series 2016. Hal itu diungkapkan Praveen/Debby usai berhasil lolos ke putaran kedua setelah mengatasi pasangan Korea, Kim Jae Hwan/Lee So Hee, 21-15 dan 21-12, Selasa 22 November.

Mereka mengatakan target semifinal dipatok setelah mengacu pencapaian tahun lalu, dimana Praveen/Debby terhenti di perempat final oleh pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Pada turnamen tahun ini yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Praveen/Debby turun sebagai unggulan dua. 

“Kalau melihat hasil sebelumnya kami sampai di perempat final. Di sini kami targetin ke semifinal dulu. Target awalnya di situ dulu kalau sudah semifinal baru kami lihat lagi,” ujar Jordan usai pertandingan.

(Baca: Praveen/Debby Temani Owi/Butet di Putaran Kedua)

“Tadi penyesuaian lapangan lumayan cepat dan mainnya juga sudah sesuai dengan ritme kami. Lawan juga kan kebetulan baru berpasangan, jadi masih bisa kami atasi,” sambung Debby.

Praveen/Debby selanjutnya akan berhadapan dengan pasangan Jepang Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo di putaran kedua. Kobayashi/Matsutomo juga merupakan pasangan yang baru diduetkan tim Jepang.

Kobayashi merupakan pemain spesialis ganda putra Negeri Matahari Terbit. Sedangkan, Matsutomo merupakan peraih medali emas ganda putri di Olimpiade Rio 2016 lalu.

“Buat menghadapi lawan berikutnya, kami akan jaga kondisi dan harus lebih fokus lagi,” pungkas Jordan. (Badmintonindonesia.org)

Video: PSSI Janjikan Bonus untuk Timnas Indonesia
 


(REN)