Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Besok, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior Siap Digelar

Ahmad Mustaqim    •    08 Oktober 2017 22:06 WIB
bulu tangkis
Besok, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior Siap Digelar
Panitia penyelenggara Blibli.com Yonex Sunrise World Junior Championships (WJC) 2017 bersama sejumlah atlet bulutangkis Indonesia (MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Para atlet junior badminton Indonesia bakal mengikuti kejuaraan dunia di Gedung Olah Raga (GOR) Amongrogo Yogtakarta pada 9-22 Oktober 2017. Dalam turnamen bertajuk Yonex Sunrise World Junior Championships (WJC) 2017 itu, mereka akan bersaing dengan puluhan negara. 

Menurut Sekjen Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Ahmad Budiharto, kejuaraan dunia kelompok junior tersebut diikuti sebanyak 45 negara. Termasuk negara unggulan seperti Tiongkok, Jepang, hingga Korea Selatan. 

"Babak penyisihan akan dimulai besok 9 Oktober. Lalu semifinal dan final akan digelar 13-14 Oktober," ujar Budiharto dalam konferensi pers di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta pada Minggu, 8 Oktober 2017. 

Baca: Klasemen Pembalap usai F1 GP Jepang

Pada kesempatan itu, Ahmad memastikan persiapan penyelenggaraan sudah mencapai 99 persen. Tak hanya pertandingan bulutangkis, nantinya, kejuaraan itu akan disertai dengan sportainment dan hiburan. 

"Mengombinasikan olahraga dan hiburan lain. Kami berharap manfaat lebih agar masyarakat Yogyakarta lebih mencintai bulutangkis," kata dia. 

Indonesia tercatat membuat rekor penyelenggara dengan kesertaan negara paling banyak, yakni sebanyak 62 negara. Karena itu, ketua panitia WJC 2017 ini berharap hal ini bisa menginspirasi negara lain. 


Video: Hamilton Raih Pole Position di GP Jepang

 


(PAT)