Indonesia Masters 2018

Anthony Ginting Tambah Amunisi Tunggal Putra Indonesia

Kautsar Halim    •    24 Januari 2018 20:56 WIB
bulu tangkisolah raga
Anthony Ginting Tambah Amunisi Tunggal Putra Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting-Medcom.id/Kautsar Halim

Jakarta: Anthony Sinisuka Ginting berhasil melewati babak pertama Indonesia Master 2018. Tren positif itu ia raih dengan mudah setelah menaklukkan andalan Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 24 Januari 2018.

Tanpa kesulitan berarti Anthony mengalahkan Wong dalam tempo 36 menit dengan skor 21-17 dan 21-8.

Sejatinya, Wong sempat memberikan perlawanan ketika memulai game pertama. Tapi, permainannya gagal berkembang karena Anthony tampil lebih agresif.

Baca juga: Sulit Berkonsentrasi, Jonatan Christie Kandas pada Babak Pertama

"Game pertama cukup ketat karena selisih poin yang dekat. Tapi raihan poin baru terasa lebih mudah saya dapatkan ketika berinisiatif tampil menyerang," kata Anthony seusai laga.

"Ketika memainkan game kedua, lawan seperti kehilangan kepercayaan diri. Setelah itu, saya malah makin mudah untuk mendapatkan poin," tambahnya.

Anthony tidak memasang target muluk-muluk di Indonesia Masters 2018. Ia hanya ingin setidaknya bisa sampai ke semifinal, karena para peserta yang ikut juga lawan-lawan yang kuat.

Baca juga: Tersingkir, Jonatan Christie Minta Maaf

"Untuk mencapai semifinal memang tidak mudah, tapi saya punya peluang. Untuk itu saya inginnya fokus pertandingan satu per satu dulu," kata Anthony ketika ditanya motivasinya bertanding di turnamen berhadiah total USD350 ribu tersebut.

Dengan lolosnya Anthony, ada tiga wakil Indonesia yang bakal berlaga pada babak kedua. Sebelumnya, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro juga berhasil lolos usai mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama.

Tren positif ketiga andalan Indonesia itu tidak diikuti Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustafa, yang merupakan harapan PBSI. Jonatan dikalahkan Son Wan Ho (Korea Selatan), sedangkan Ihsan menyerah atas Rasmus Gemke (Denmark).

Video: Ihsan Maulana & Jonatan Christie Tersingkir di Babak Pertama
 


(RIZ)