Indonesia Open 2018

Jadwal Wakil Tanah Air di Semifinal Indonesia Open

Rendy Renuki H    •    07 Juli 2018 08:18 WIB
bulu tangkis
Jadwal Wakil Tanah Air di Semifinal Indonesia Open
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2018 telah memasuki babak semifinal yang akan digelar hari ini, Sabtu 7 Juli. Tercatat, para pebulu tangkis Tanah Air masih menyisakan empat wakil di semifinal.

Keempat wakil tersebut yakni masing-masing dua dari ganda putra dan ganda campuran. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sayang, empat wakil Indonesia tersebut harus langsung saling berhadapan satu sama lain di semifinal. Namun, sekaligus memastikan Indonesia memiliki satu wakil di final dari nomor masing-masing.

Klik: Tumbangkan Unggulan Tiongkok, Fajar/Rian Jumpa Marcus/Kevin di semifinal


Pertandingan antara pasangan senior Owi/Butet melawan juniornya akan berlangsung terlebih dahulu. Juara Olimpiade Rio 2016 itu akan menghadapi Hafiz/Gloria pada pertandingan ketiga.

Dilanjutkan oleh pertandingan antara Marcus/Kevin kontra Fajar/Rian di pertandingan kelima. Menurut jadwal, babak semifinal Indonesia Open 2018 akan dimulai pukul 12.00 siang WIB yang diawali pertandingan ganda putra antara Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) melawan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).

Pintu masuk Istora Senayan sendiri kabarnya akan mulai dibuka pukul 10.15 WIB. Dilanjutkan oleh penampilan penyanyi Raisa pukul 10.30 WIB yang akan menghibur dan membuka babak semifinal.

Jadwal wakil Indonesia di semifinal:

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

 


(REN)