Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2018

Fajar/Rian Lewati Babak Kedua tanpa Beban

Kautsar Halim    •    25 April 2018 19:08 WIB
bulu tangkis
Fajar/Rian Lewati Babak Kedua tanpa Beban
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Humas PBSI)

Wuhan: Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamankan satu tempat di babak kedua Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menundukkan wakil Korea Selatan, Choi Hyuk Gyun/Park Kyung Hoon.

Fajar/Rian memainkan babak pertama kontra Choi/Park pada Rabu 25 April. Saat itu, mereka keluar sebagai pemenang dengan skor straight game, 21-18 dan 21-17.
 

Klik: Tekuk Wakil Jepang, Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua


Fajar/Rian yang kini duduk di peringkat sepuluh dunia memang sudah unggul di atas kertas. Sebab, Choi Park masih menempati ranking 65 dunia. 

"Tadi kami bisa tampil dengan tenang, tapi tidak bisa dibilang menang mudah juga. Pasalnya, pasangan Korea ini tenaganya kuat. Kami selalu berusaha unggul lewat permainan net," kata Fajar dalam rilis Humas PBSI. 

"Pertahanan lawan kali ini tidak terlalu rapat seperti pasangan Korea Selatan lainnya. Kami juga fokus satu demi satu poin dan terus menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan," tambahnya.
 

Klik: Rockets dan Jazz Perkasa di Playoff Wilayah Barat


Beberapa waktu lalu, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengatakan bahwa BAC djadikan ajang untuk menyeleksi wakil Indonesia di ajang Piala Thomas 2018. Oleh karena itu, para pemainnya dituntut untuk meraih hasil yang apik.

Menanggapi itu, Fajar/Rian tetap kalem. Mereka tidak menganggap itu sebagai beban dan malah makin terpacu mengejar gelar juara.

"Enggak ada beban buat kami. Hal itu malah kami jadikan sebagai motivasi saja," tutup Rian 

Lawan Fajar/Rian selanjutnya memang masih menunggu pemenang dari laga Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand) kontra Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang). Keduanya diyakni bakal tampil lebih merepotkan pada babak kedua. (RO)




(KAU)