Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000

Liliyana: Pasangan Jepang Bakal Kesulitan Bertahan di Istora

Krisna Octavianus    •    03 Juli 2018 20:06 WIB
bulu tangkisindonesia open
Liliyana: Pasangan Jepang Bakal Kesulitan Bertahan di Istora
Aksi Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir saat tampil di laga pembuka Indonesia Open 2018 (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta: Ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000 dan akan menghadapi wakil Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo di babak kedua. Liliyana yakin pasangan itu akan kesulitan bermain bertahan.

Kepastian pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini lolos ke babak kedua setelah mereka mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia, Selasa 3 Juli malam WIB. Mereka menang 21-11 dan 21-14.

Pada babak kedua, Yugo/Misaki sudah menunggu. Liliyana yakin pemain Jepang yang terkenal cakap dalam bertahan akan kesulitan menerapkan permainan itu karena kondisi lapangan Istora Senayan yang banyak angin.
 

Baca: Tontowi/Liliyana Merasa Cocok dengan Lapangan di Istora


"Jepang terkenal gigih dan pertahanan bagus, tapi kita lihat dari situasi di lapangan dari angin mereka juga belum tentu nyaman main bertahan. Setidaknya mereka menyerang," ujar Liliyana kepada wartawan.

"Sejauh ini head-to-head dengan pemain Jepang bagus ya, walau kita belum pernah ketemu satu sama lain. Cuma kita jangan mikir begitu karena mereka main rangkap di ganda putri. Jangan mikir mereka tidak bagus, karena di pertandingan nanti apapun bisa terjadi. Kita dari awal harus fokus seperti tadi, kalau kita pegang permainan seterusnya bisa bagus," sambung tiga kali juara dunia itu.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua pasangan. Yugo/Misaki merupakan pasangan ganda campuran yang baru dipasangkan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia



(ACF)