Malaysia Open 2018

Komentar Tommy Sugiarto Jelang Melawan Shi Yuqi

Alfa Mandalika    •    29 Juni 2018 13:01 WIB
bulu tangkis
Komentar Tommy Sugiarto Jelang Melawan Shi Yuqi
Tommy Sugiarto. (Foto: AFP/Isaac Lawrence)

Kuala Lumpur: Tommy Sugiarto tampil gemilang pada babak kedua Malaysia Open 2018 kemarin. Dia menyingkirkan pemain muda Thailand, Kantaphon Wangcharoen dua game langsung dengan skor 21-13, 21-19.

Ini merupakan kemenangan kedua Tommy atas Wangcharoen. Kedua pemain pertama kali bertemu di final Thailand Masters 2017, saat itu Tommy meraih gelar juara setelah menang dengan skor 21-17, 21-11.

"Dia (Wangcharoen) adalah pemain muda yang berpotensi, progressnya terlihat sekali. Tadi saya berusaha meredam strateginya, dia bermain ulet sekali. Saya coba mengimbangi dan tidak memberi dia peluang untuk mengembangkan permainannya," ujar Tommy dilansir Badmintonindonesia.org.

"Pada game kedua, lawan lebih agresif dan banyak memberikan tekanan. Saya berusaha lebih sabar untuk bertahan dan balik serang. Memang tadi lega bisa melewati babak ini, tapi saya mau step by step dulu," tuturnya.

Baca: Jadwal Wakil Indonesia pada Perempat Final Malaysia Open 2018


Pada perebutan tiket semifinal yang akan berlangsung hari ini Jumat 29 Juni, Tommy akan bertemu dengan Shi Yuqi asal Tiongkok. Shi ke perempat final dengan mengalahkan seniornya, Lin Dan, dengan skor 21-19, 21-12.

"Shi adalah pemain muda yang mainnya agresif, akurasi bolanya bagus. Tingkat kematangannya juga semakin baik setelah dia menjuarai turnamen-turnamen prestisius," kata Tommy.

Tommy menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang lolos ke perempat final. Jonatan Christie takluk pada babak kedua atas Brice Leverdez (Perancis), dengan skor 21-10, 17-21, 23-25. (Badmintonindonesia)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia


(ASM)