Thailand Open Grand Prix Gold 2016

Rian/Fajar Berharap Jumpa Hardianto/Kenas pada Babak Kedua

Alfa Mandalika    •    05 Oktober 2016 18:29 WIB
bulu tangkis
Rian/Fajar Berharap Jumpa Hardianto/Kenas pada Babak Kedua
Muhammad Rian Ardianto - Fajar Alfian. (Foto: Badmintonindonesia)

Metrotvnews.com, Bangkok: Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian melaju ke babak kedua Thailand Open Grand Prix Gold 2016 setelah bertanding selama 45 menit melawan wakil Singapura. Tiket babak kedua didapat Rian/Fajar dengan mengalahkan Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean, dengan skor 21 - 16, 14 - 21, 21 - 17.
 
Bermain dengan full menyerang pada game pertama, penampilan Rian/Fajar berubah drastis di game kedua. Pada kedudukan 7 - 7, servis Fajar dinyatakan fault oleh hakim servis karena posisi raketnya dianggap terlalu ke atas. Beberapa waktu kemudian, servis pendek Fajar juga disalahkan oleh wasit. Hal ini tampaknya membuat Fajar terpengaruh hingga ia tak bisa kembali ke irama permainannya.
 
“Jujur saja memang ini mempengaruhi konsentrasi saya. Setelah servis panjang disalahkan, saya coba servis pendek dan disalahkan juga. Saya jadi nggak pede. Sementara lawan berkali-kali servis panjangnya terlalu tinggi, tetapi tidak dinyatakan fault. Saya beberapa kali protes,” ujar Fajar.

Baca: Riky/Gloria Belum Terbendung

 
“Pada game ketiga, saya mencoba untuk tidak memikirkan kekalahan pada game kedua. Saya coba main aman dulu, yang penting bola masuk ke area lawan. Ternyata lawan juga kesal karena kami ulet mainnya,” tutur Fajar.
 
Sementara itu, Rian juga mengakui kalau insiden pada game kedua mempengaruhi penampilan mereka hingga mereka mesti bermain tiga game.
 
“Kami sudah enak mainnya pada game pertama, kami banyak menekan lawan dan mereka kehilangan banyak poin. Serangan-serangan kami tembus terus. Tetapi waktu game kedua, kami banyak mati-mati sendiri jadinya,” ungkap Rian. 

Baca: Terlena, Edi/Richi Menyerah dari Ganda Singapura


Pada babak kedua, Rian/Fajar berharap dapat berjumpa dengan rekan sepelatnas mereka, Hardianto/Kenas Adi Haryanto yang kini tengah bertanding melawan Puavaranukroh Dechapol/Pakin Kuna-Anuvit (Thailand).
 
“Kami maunya sih Hardi/Kenas yang menang, supaya wakil ganda putra Indonesia setidaknya memastikan satu wakil dulu di perempat final. Kami juga mau membalas kekalahan atas Hardi/Kenas di pertemuan sebelumnya,” imbuh Fajar. (Badmintonindonesia)

Video: Sean Gelael: Berlaga di FIA WEC Butuh Fisik yang Baik  


(ASM)