Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016

Adam/Calvin Singkirkan Wakil Belgia di Hari Pertama

Rendy Renuki H    •    09 November 2016 18:39 WIB
bulu tangkis
Adam/Calvin Singkirkan Wakil Belgia di Hari Pertama
Rizki Adam/Calvin Kristanto (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Bilbao: Rizki Adam/Calvin Kristanto berhasil menyingkrikan wakil Belgia Elias Bracke/Julien Carraggi di hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2016. Adam/Calvin menang 21-16 dan 21-9 di Bilbao Arena, Selasa 8 November waktu setempat.

“Di game pertama saya masih mencoba kondisi lapangan karena ini pertama kali bermain. Di game pertama juga kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, sementara memasuki game kedua kami sudah bisa lebih mengontrol jalannya pertandingan,” ujar Adam. 

Hal senada pun diutarakan Calvin. “Baru pertama kali main, jadi masih mencari permainan yang pas di lapangan,” ujarnya.

(Baca: Indonesia Turunkan Empat Wakil di Sektor Ganda Campuran)

Di babak kedua mereka akan berhadapan dengan wakil Australia, Tyzton Juin Lai Tan/Huaidong Tang.

“Kalau ditanya target semua pasti inginnya juara. Tetapi saya sendiri ingin fokus satu persatu dulu, kita harus tetap mewaspadai lawan,” timpal Adam. 

Jika mampu melalui Tyzton/Huaidong, Adam/Calvin berpeluang berjumpa unggulan 10, Samy Corvee/Leo Rossi dari Perancis. Sementara di babak 16-besar mereka berpeluang berjumpa unggulan dua asal Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang. 

Tanpa adanya babak kualifikasi, setiap pemain di nomor ganda putra harus melalui empat babak penyisihan sebelum bisa mencapai perempat final. Selain Adam/Calvin, ganda putra juga akan diwakili oleh dua pasangan lainnya.

Mereka adalah unggulan tujuh Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy serta Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana yang diunggulkan ditempat ke 11. Kedua pasangan ini mendapat bye di babak pertama dan baru akan berlaga hari ini. (Badmintonindonesia.org)

Video: Jelang Pelatnas Sea Games 2017, Satlak Prima Gelar Tes Kesehatan
 


(REN)